Cara Mengaktifkan Flash di Google Chrome

Cara Mengaktifkan Flash di Google ChromeFlash adalah perangkat lunak pada browser yang digunakan berbagai fungsi interaktif dan video,  namun kini flash sendiri telah tergantikan oleh HTML5 yang dinilai lebih modern dan tidak mudah diretas. Walaupun sudah ketinggalan jaman flash masih tetap diperlukan oleh beberapa situs.

Situs-situs besar seperti Facebook dan Youtube telah beralih menggunakan HTML5, jadi ketika anda membuka situs diatas, jangan heran bila anda masih dapat membuka video tanpa diminta untuk mengaktifkan flash pada browser anda, dengan beralihnya situs-situs besar menggunakan HTML5, flash sekarang 'terancam punah', terbukti dengan salah satu perusahaan besar flash yaitu Adobe yang tidak memperbarui kembali flash mereka.

Cara Mengaktifkan Flash di Google Chrome

Namun beberapa situs baik video ataupun game ringan masih memerlukan plugin flash, tapi bila anda menggunakan browser Google Chrome, anda tidak perlu repot-repot untuk menginstal flash, anda hanya perlu mengaktifkannya saja.

Cara Mengaktifkan Flash di Google Chrome

1. Buka browser Google Chrome anda, lalu buka situs yang meminta anda untuk mengaktifkan flash.

2. Setelah itu, klik tombol tanda seru yang tepat berada disebelah kiri Address Bar.

Cara Mengaktifkan Flash di Google Chrome

3. Klik opsi pada Flash, lalu pilih opsi Always allow on this site, setelah itu refresh halaman anda.

Cara Mengaktifkan Flash di Google Chrome

Setelah merefresh halaman anda, anda sudah dapat mengakses atau melihat video atau memainkan game pada situs tersebut tanpa perlu menginstal Adobe Flash Player terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa flash diperkirakan akan tutup usia di tahun 2020 mengingat sekarang telah ada teknologi baru yang lebih mumpuni yakni HTML5.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel