Cara Agar Video di Facebook Tidak Terputar Otomatis

Cara Agar Video di Facebook tidak Terputar Otomatis — Siapa yang tidak mengenal media sosial Facebook? jejaring sosial paling banyak digunakan ini memiliki kelebihan sendiri, selain anda dapat berkomunikasi dengan orang lain, anda dapat membagikan curahan hati anda, foto, tautan, dan bahkan video.

Sama halnya dengan Youtube, video yang diupload ke jejaring sosial Facebook akan memakan banyak data internet, nah sayang sekali apabila anda tidak berniat memutar video yang ada di beranda anda namun video akan tetap berputar hingga memakan banyak kuota internet anda.

Video yang beredar di Facebook pun beragam, dari mulai video kocak, viral, atau hingga video yang masuk dalam kategori sadis, oleh karena itu kita perlu waspada dengan menonaktifkan fitur autoplay facebook agar video tidak terputar secara otomatis dan tidak dilihat oleh orang yang sedang memegang ponsel anda, apalagi oleh anak-anak.

Cara Agar Video di Facebook Tidak Diputar Otomatis

Autoplay sendiri hanya dapat saya temukan ketika memakai aplikasi Facebook pada smartphone saja, untuk PC atau Laptop sendiri menurut saya autoplay video sudah tidak berlaku lagi.

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook Android

Buka aplikasi Facebook di smartphone anda, lalu pergi menuju pengaturan aplikasi, dalam pengaturan aplikasi, cari menu Auto Play (putar otomatis)

Cara Agar Video di Facebook Tidak Diputar Otomatis

Tahap berikutnya pilih Opsi Jangan pernah putar video otomatis, setelah ada notifikasi perubahan sudah disimpan, kembali saja ke laman awal Facebook.

Cara Agar Video di Facebook Tidak Diputar Otomatis

Setelah itu lihat perubahannya, anda telah berhasil mematikan autoplay atau putar otomatis video di Facebook pada aplikasi smartphone anda.

Anda tidak perlu khawatir lagi akan video yang terputar secara otomatis yang akan memakan banyak kuota data internet anda.

Baca Juga: Cara Mengganti Nama Akun Facebook Sepuasnya

Untuk PC atau Laptop sendiri sepertinya fitur autoplay memang sudah tidak ada, karena saya sendiri telah mencari tahu pada pengaturan namun tidak ditemukan fitur autoplay video.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel