Cara Mengubah Android Menjadi Modem

Android terkadang hanya sering digunakan untuk bermain game mobile, teleponan, chattingan dan lain-lain, dan juga pasti kuota atau kartu SIM yang memiliki akses data berada didalam android kamu. Jika suatu ketika kamu membutuhkan sebuah akses internet di pc kamu pasti kamu sering membongkar pasang case hp kamu sehingga apabila keseringan dapat menimbulkan kerusakan pada case hp tersebut sangat disayangkan bukan?, atau jika anda tidak memiliki modem untuk akses internet di komputer? lantas bagaimana? lewat hotspot? nah bagaimana jika laptop/komputer kamu memiliki kendala pada adapter WiFi?


Pada kesempatan kali ini admin akan me share tutorial cara mengubah android menjadi modem, yang saya rasa tutorial ini akan sangat efektif menyelesaikan masalah seperti diatas. Namun apabila anda ingin lanjut pada langkah-langkah membuat android menjadi modem, ada hal yang perlu diperhatikan sebelumnya, yaitu diantaranya:

Cara Mengubah Android Menjadi Modem

  • Memiliki akses data, agar dapat konek ke internet :D
  • Android harus dalam keadaan OS Ice Cream Sandwich keatas
  • Punya kabel USB
  • Ada komputer/notebook/laptop pastinya :D


Nah melihat bahan-bahan diatas, tentunya cara ini tidak memerlukan biaya bukan? lalu bagaimana supaya android kamu dapat menjadi sebuah modem yang dapat mengakses internet? yuk simak aja tutorialnya dibawah ini:

1. Masuk ke pengaturan > selengkapnya > hotspot > via usb
2. Hubungkan android dengan PC anda dengan menggunakan kabel USB.
3. Pastikan device android telah terhubung ke PC.
4. Setelah terhubung dengan PC selanjutnya klik wireless and network di pengaturan > selengkapnya.
5. Pilih thetering portable hotspot.
6. Jika USB telah benar benar terhubung, maka akan muncul USB thetering.
7. Centang opsi tersebut, dan anda telah berhasil membuat android anda menjadi modem.

Untuk kecepatan internet, tentu tergantung kekuatan sinyal yang bisa didapat oleh hp anda, baik itu 2G/3G/4G, dan tentu cara ini akan lebih menguras daya hp anda (biasanya akan lebih panas), jadi saya sarankan agar tidak menggunakannya terlalu berlebihan karena tidak baik juga untuk hp android anda.

Nah begitulah tutorial/cara simple mudah membuat hp android menjadi modem dengan menggunakan kabel USB saja, apabila anda masih kebingungan silahkan komentar dibawah, apabila sangat membantu silahkan dishare :D.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel