Cara Mengatasi BBM Pending di Android

Cara Mengatasi BBM Pending di Android

BBM atau Blackberry Messanger merupakan aplikasi chatting paling populer hingga kini, awalnya aplikasi ini hanya dirancang untuk pengguna blackberry saja, namun kini BBM juga hadir di Android ataupun iOS. Salah satu sebab aplikasi ini begitu populer hingga kini adalah karena aplikasi tersebut ringan, simple, dan juga elegan. Fitur fitur terbaru sering hadir  di aplikasi ini yang akan memanjakan para penggunanya.

Namun kadang aplikasi ini tidak selalu sinkron dengan provider, sehingga kadang-kadang terjadi pending, sehingga membuat kita sebal, apalagi dalam kondisi darurat dan terdesak tentu akan membuat kita sangat sebal.

Berbeda dengan blackberry, aplikasi memiliki akses ke server blackberry langsung menggunakan Blackberry Internet Service (BIS) sedangkan bbm pada android hanya menggunakan akses data internet saja sehingga secara tidak langsung dapat memberikan untung untuk pengguna bbm android karena tidak perlu menambah biaya berlangganan untuk mengakses bbm.

Kembali kemasalah, BBM di android pending biasanya terjadi ketika kita menggunakan jaringan seluler, sedangkan jika menggunakan WiFi akan lancar (tergantung juga sih). Lalu bagaimana agar bbm gak pending? yuk cekidot.

1. Buka pengaturan > Wireles & Network > Mobile Network, disini ubah terlebih dahulu Network Mode ke jaringan WCDMA Only (APABILA JARINGAN EDGE, APABILA TIDAK, ANDA TIDAK PERLU MENGUBAH NETWORK MODE)
2. Setelah selesai, buka Access Point Name (APN)
3. Ganti APN menjadi "Internet" tanpa tanda petik.
4. Kosongkan/hapus Proxy dan Port yang berada dibawah APN.
5. Save, lalu restart hp anda.

Kini BBM anda sudah tidak pending kembali. Apabila cara diatas masih belum membantu, silahkan mencoba cabut kartu SIM untuk beberapa saat, lalu pasangkan kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel