Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Android sekarang ini adalah OS yang paling banyak digunakan di dunia, karena selain harga yang murah dan terjangkau android juga rata-rata selalu mendukung berbagai aplikasi mobile. Banyak aplikasi mobile yang memang hanya dirancang untuk pengguna android saja, selanjutnya mungkin adaptasi ke os lain seperti iOS, symbian, dan lain lain.

Sayangnya hampir beberapa aplikasi mobile, khususnya pengguna android sering mengalami force close atau sayangnya aplikasi telah berhenti. Salah satu penyebab hal itu adalah penggunaan RAM yang telalu berlebihan, atau bisa anda rasakan jika HP anda terasa panas.

Namun apabila HP android anda tidak panas dan RAM masih kosong, akan tetapi aplikasi yang anda install tersebut mengalami Sayangnya aplikasi telah berhenti, saya akan memberi tips yang semoga akan membantu para pengunjung blog.

1. Masuk ke pengaturan.
2. Buka manajer aplikasi.
3. Hapus chache dan data aplikasi tersebut.
4. Restart hp anda.

Hal ini akan menyebabkan hilangnya data dari aplikasi tersebut, misalnya akun. Maka dari itu harap diingat dan dicatat terlebih dahulu data dari aplikasi yang sering mengalami "Sayangnya aplikasi telah berhenti" ini agar nanti anda dapat masuk lagi ke aplikasi menggunakan data sebelumnya.

Apabila cara diatas masih belum bisa, perlu diperhatikan beberapa hal dibawah ini:

  • Apabila tips pertama masih belum mendapat perubahan, silahkan uninstall dengan cara: Buka pengaturan > manajer aplikasi > pilih aplikasi > copot pemasangan/uninstall.
  • Data corrupt, saya sarankan untuk mengunduh ulang aplikasi tersebut, dan mengunduh aplikasinya pun jangan disitus sembarangan. Karena dikhawatirkan mengandung virus.
  • Perangkat tidak mendukung dengan aplikasi tersebut, apabila anda baru pertama kali mengunduh aplikasi, namun sering force close/sayangnya aplikasi telah berhenti, ada baiknya anda memeriksa terlebih dahulu spesifikasi aplikasi tersebut. Dan jangan heran apabila aplikasi tersebut sering force close, karena spesifikasi tidak mendukung.

Bagaimana? sudah tidak error lagi kan? aplikasi android anda kini telah dapat digunakan seperti biasanya tanpa notif menyebalkan (tutup paksa) yang menghalangi layar android kita,

Apabila masih sering error, silahkan komentar dibawah. Admin telah mencoba tutorial diatas dan terbukti work hingga sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel