Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Tidak Bekerja

Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Tidak Bekerja — Dalam ponsel pintar saat ini, kamera adalah sebuah komponen yang sangat penting. Selain melihat fitur dan kemampuan smartphone, orang-orang akan membeli ponsel tersebut bilamana ponsel tersebut memiliki kamera. Apalagi pada zaman eksis saat ini, orang-orang di media sosial selalu memposting hasil jepretan kamera smartphonenya.

Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Tidak Bekerja

Dalam smartphone terkini, kamera memiliki bantuan flash, selain berfungsi untuk dijadikan sebagai alat penerang dikegelapan, flash juga dapat memberikan efek pencahayaan di area objek yang akan di foto yang memiliki pencahayaan yang kurang.

Akan tetapi terkadang ada beberapa masalah seperti lampu flash hp tidak bisa digunakan, hal itu bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti.

  • Anda tidak menyetel pengaturan kamera dengan benar
  • Lampu flash sudah tidak berfungsi
  • Tegangan flash sudah tidak ada

Kedua faktor diatas disebabkan oleh hardware yang rusak, dan saya sarankan agar Anda membawa hp Anda ke teknisi hp terdekat. Namun ada 1 faktor lain diatas, yaitu karena Anda tidak menyetel pengaturan kamera dengan benar.

Selain dengan menyetel atau mensetting pengaturan flash didalam aplikasi kamera, kali ini saya juga akan membagikan tutorial mengatasi lampu flash kamera android tidak bekerja paling ampuh lainnya.

Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Tidak Bekerja

  1. Masuk ke menu pengaturan lalu buka menu Manager Aplikasi, selanjutnya pilih tab Berjalan atau Running lalu cari aplikasi kamera.
  2. Setelah Anda menemukan aplikasi kamera klik aplikasi tersebut kemudian kemudian klik Clear data.
  3. Selanjutnya kamu pilih opsi Force Stop, restart hp Anda.
  4. Jalankan kembali kamera

Namun bila tutorial diatas masih tidak bekerja dan Anda yakin bahwa tidak ada kerusakan pada hardware hp Anda, sebelum Anda membawanya ke teknisi, saya sarankan untuk mereset ulang hp Anda ke setelan pabrik atau membeli lampu flash eksternal yang bisa didapatkan di online shop atau toko elektronik.

Jangan coba-coba untuk mengoprek bagian kamera hp Anda sendiri, bawa saja hp Anda ke teknisi atau konter hp terdekat untuk diperbaiki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel