Cara Kirim atau Menerima Gambar dan Video Whatsapp di BlackBerry

Cara Kirim atau Menerima Gambar dan Video Whatsapp di BlackBerry Tanpa PC — Blackberry z10 adalah salah satu series dari blackberry yang mampu menjalankan beberapa aplikasi dengan format .apk atau aplikasi android, namun sering memiliki keterbatasan sendiri seperti fitur aplikasi yang kurang serta sering terjadi crash apabila aplikasi android tersebut tidak cocok dengan hp blackberry z10.

Saya sendiri memiliki blackberry z10, dan mencoba untuk mengisntall aplikasi Whatsapp. Aplikasi Whatsapp memang dapat diunduh pada blackberry world, namun sayangnya aplikasi resmi untuk bb itu akan telah diberhentikan, akan tetapi Anda dapat menginstall aplikasi whatsapp yang tersedia di playstore, namun sayangnya aplikasi whatsapp yang telah diunduh di playstore hanya dapat chattingan dan menerima gambar/video saja, sedangkan untuk mengirim gambar/video tidak bisa.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi WhatsApp.apk di blackberry z10 yang tidak bisa mengirim gambar atau video.

Cara Kirim atau Menerima Gambar dan Video Whatsapp di BlackBerry

Sebelumnya saya telah memposting Cara Mengatasi WhatsApp tidak bisa Mengirim Gambar di BBZ10, namun sayangnya cara tersebut dapat dilakukan melalui perantara PC.

Akan tetapi, kali ini saya akan membagikan tutorial kirim gambar whatsapp blackberry tanpa pc, cara ini saya temukan di grup facebook BlackBerry Z10 Indonesia.

Cara Kirim atau Menerima Gambar dan Video Whatsapp di BlackBerry Tanpa PC

  1. Pertama download aplikasi BGshell di BB World (download disini) dan download/install app Whatsapp Android (download disini).
  2. Setelah berhasil di instal aplikasi BGshell dan Whatsappnya jangan dulu buka aplikasinya.
  3. Buka Manajer File, lalu buka Kartu Media, selanjutnya buat folder baru dengan nama: Android (dengan huruf awal A besar).
  4. Terus kembali ke Perangkat (masih di Manajer file), buka folder misc, lalu buka android, dan cari folder whatsapp, terus pindahkan folder tersebut ke Kartu Media, selanjutnya simpan/tempel di dalam folder Android.
  5. Selanjutnya buka aplikasi BGshell lalu ketik : pwd (terus enter), ketik lagi cd /accounts/1000/shared/misc/android (enter lagi), ketik: pwd (enter), tulis lagi: ln -s external_sd/Android/WhatsApp WhatsApp (enter), ketik lagi: pwd (enter).

Setelah sukses dan berhasil mengetik sesuai arahan diatas pada BGshell, silakan buka dan aktifkan aplikasi Whatsapp dan coba kirim gambar atau video.

Apabila Anda telah memiliki atau menginstall aplikasi Whatsapp, tinggal lakukan langkah ketiga dan seterusnya.

Dan untuk yang sudah download atau memakai aplikasi Whatsapp mod ,Whatsapp Clone, GBWhasApp, GBWhatsApp3 atau sejenisnya, untuk penulisan format di BGshell yang terakhir, sesuaikan dengan nama aplikasinya, seperti misalnya menjadi GBWhatsApp, maka ditulis: ln -s external_sd/Android/GBWhatsApp GBWhatsApp.

Begitula Cara Kirim atau Menerima Gambar dan Video Whatsapp di BlackBerry Tanpa PC, apabila Anda memiliki pertanyaan silahkan berikan pertanyaan Anda dikolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel