Cara Menyimpan Halaman Web di Google Chrome PC

Cara Menyimpan Halaman Web di Google Chrome PC — Google Chrome merupakan browser yang sangat populer digunakan baik itu di platform PC maupun Android dan iOS, karena ringan, simpel dan juga sering memiliki update baru, terhitung browser yang satu ini telah mencapai satu juta unduhan di google playstore.

Namun sayangnya, browser ini masih belum memberikan fitur adblock, walaupun dapat juga diinstall secara manual dan itupun bukan adblock milik Google, melainkan menggunakan pihak ketiga, seperti ekstensi pada PC atau aplikasi khusus adblock di android.

Sebelumnya saya pernah membahas mengenai Cara Menyimpan Halaman di Google Chrome Android, namun kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara menyimpan halaman chrome di pc.

Cara Menyimpan Halaman Web di Google Chrome PC

Fitur save page ini sangatlah bermanfaat digunakan untuk menyimpan konten dari sebuah website seperti, artikel, menyimpan cerita, berita, dan masih banyak lagi.

Cara Menyimpan Halaman Web di Google Chrome PC

Langkah Pertama: Pastikan browser chrome anda adalah latest version (versi baru/terakhir) agar memiliki fitur save page tanpa perlu menginstal dari add ons atau ekstensi di webstore, untuk mengupdate chrome anda bisa masuk pada menu pengaturan, selanjutnya Help, klik About Google Chrome untuk update otomatis.

Cara Menyimpan Halaman Web di Google Chrome PC

Langkah Kedua: Untuk menyimpan halaman website atau blog, pertama buka situs yang ingin disimpan, kemudian buka menu Customize and Control Google Chrome (menu 3 titik di pojok kanan atas).

Langkah Ketiga: Terakhir klik opsi More tools, dan pilih save page as, kemudian simpan dengan nama file yang anda inginkan.

Cara Menyimpan Halaman Web di Google Chrome PC

Ada cara yang lebih praktis daripada melakukan tutorial diatas, yaitu dengan hanya menggunakan shortcut CTRL + S saat anda membuka sebuah situs, atau dengan menggunakan Internet Download Manager.

Setelah berhasil menyimpan halaman, anda tidak perlu membutuhkan lagi data internet untuk mengakses halaman yang telah anda simpan.

Bila anda ingin membuka halaman yang telah disimpan, anda hanya perlu mengklik file web yang telah anda simpan di folder direktori anda.

Nah itulah cara membaca halaman web secara offline dengan save page di chrome, semoga dapat membantu anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel