Cara Mengerjakan Soal Matematika Menggunakan Aplikasi Android

Cara Mudah Mengerjakan Soal Matematika Menggunakan Aplikasi — Problematika umum seorang pelajar baik dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi salah satunya yaitu kesulitan dalam mengerjakan soal matematika. Entah karena matematika itu ilmu eksak dengan banyak rumus yang musti dipakai untuk menyelesaikan soal per soalnya.

Maka dari itu, matematika selalu saja dihindari oleh kebanyakan pelajar. Matematika seolah-olah menjadi "Momok" yang menakutkan.

Dalam pengerjaan soal matematika, kita sering kali diberikan soal, akan tetapi soalnya malah berbeda seperti yang ada di contoh. Ini membuat kita semakin bingung untuk menyelesaikan soal-soal tersebut.

Cara Mengerjakan Soal Matematika Menggunakan Aplikasi Android

... Di abad ke 21 ini, siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya aplikasi?
Tanpa kita sadari, para pengguna smartphone sudah pasti memiliki juga menggunakan berbagai macam aplikasi dan bahkan sekarang bisa dibilang "ketergantungan" aplikasi. Nah, tahukah anda bila ada aplikasi untuk membantu anda mengerjakan soal-soal matematika?

Disini saya akan mendeskripsikan tutorial menggunakan aplikasi mengerjakan soal matematika android yang bernama Photomath.

Photomath merupakan sebuah aplikasi yang bekerja dengan cara menghitung rumus yang telah di scan menggunakan kamera hp. Namun perlu diingat, aplikasi ini hanya bisa men-scanning tulisan berbentuk tulisan ketikan dan tulisan cetak. Untuk tulisan tangan mungkin agak susah untuk "membacanya".

Cara Mengerjakan Soal Matematika Menggunakan Aplikasi

  1. Pertama-tama, anda unduh terlebih dahulu aplikasi Photomath di Play Store atau App Store. (Download aplikasi Photomath)
  2. Setelah terpasang atau terinstall, buka aplikasi tersebut.
  3. Otomatis akan langsung membuka fitur kamera untuk memindai.
  4. Arahkan kamera ke soal matematika dengan tegak lurus.
  5. Tunggu hasil scanning selesai dan akan ditampilkan hasil jawabannya.

Ingat gunakan aplikasi photomath ini dengan bijak. Jangan menggunakan aplikasi ini untuk berbuat kecurangan yang akan berakibat negatif bagi provider photomath sendiri. Ingat, aplikasi ini membantu kita dalam mengetahui proses dalam mencari hasilnya, bukan hanya mencari hasilnya saja. Maka dari itu silahkan pelajari lagi agar anda paham.

Gunakan untuk menjadi bahan belajar dan jangan ketergantungan bukan hanya memberikan pandangan negatif terhadap pembuat aplikasi, bila Anda bergantung pada aplikasi ini, akan berdampak buruk juga untuk diri Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel