Cara Mudah Mengahapus File Duplikat di Android

Cara Mudah Mengahapus File Duplikat di Android — Android memiliki rata-rata penyimpanan sekitar 4GB, penyimpanan tersebut sudah termasuk untuk data sistem, jadi ruang kosong pada penyimpanan hanya tersisa sekitar setengahnya dan untuk saat ini, 2GB bukanlah apa-apa, Android sudah dijadikan sebagai perangkat penting yang digunakan untuk menyimpan data pribadi, seperti dokumen, foto, video dan aplikasi penting lainnya.

Bila anda memiliki ruang penyimpanan yang sempit atau pas-pasan, saya sarankan agar mencopot atau uninstall aplikasi yang tidak terlalu penting dan sering-seringlah menghapus chache anda agar ruang penyimpanan menjadi sedikit lebih besar.

Selain hal-hal diatas, file duplikat seringkali secara tidak sengaja ada pada perangkat, dan tentu file tersebut juga dapat berpengaruh pada penyimpanan, apalagi file tersebut memiliki ukuran bergiga-giga yang dapat membuat ruang penyimpanan tambah sesak.

Cara Mudah Mengahapus File Duplikat di Android

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan tutorial mudah menemukan dan menghapus file yang sama di android dengan menggunakan aplikasi ShareIt, selain biasa digunakan untuk berbagi file cepat ternyata ShareIt juga memiliki fungsi lain yaitu dapat menemukan dan menghapus file duplikat, baik itu dokumen, foto, video dan yang lainnya.

Cara Mudah Mengahapus File Duplikat di Android

Pastikan anda telah menginstall aplikasi ShareIt di ponsel anda, bila telah memiliki aplikasinya buka ShareIt, selanjutnya cari fitur bernama Penganalisis Ruang lalu tap Analisis Sekarang.

Cara Mudah Mengahapus File Duplikat di Android

Langkah berikutnya tap Tampilkan Detail pada file duplikat, misalnya Duplikasi Foto, Duplikasi Video, Duplikasi Dokumen, atau sejenisnya, lalu pilih salah satu file saja untuk dihapus, setelah itu tap tombol hapus.

Cara Mudah Mengahapus File Duplikat di Android

Selain dapat memeriksa file duplikat dan mengapusnya, aplikasi ini juga berguna untuk membersihkan ruang penyimpanan dari berbagai chache pada menu Pengelolaan Semua Aplikasi.

Download Aplikasi SHAREit disini

ShareIt juga memiliki 'keluarga' lain yaitu CLONEit yang berfungsi untuk menyalin 12 jenis data seluler dari satu ponsel ke ponsel lainnya, dan LOCKit untuk mengunci dan melindungi privasi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel