Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Cara Menghapus Semua Email Masuk dengan CepatEmail atau surat elektronik memang terdengar seperti alat untuk berkomunikasi, namun pada zaman ini email bukan hanya sekedar digunakan untuk berkomunikasi saja, email sangatlah sensitif karena mengandung data pribadi seorang penggunanya di Internet.

Dengan memiliki email penggunanya dapat mendaftar di berbagai situs yang memerlukan email untuk validasi bahwa pendaftar pada situs tersebut benar-benar anda, email sangatlah berguna untuk mendaftar di media sosial, mendapatkan berita terbaru dari sebuah website, atau digunakan untuk mendaftar kartu kredit, dengan begitu email sangatlah sensitif, dan sangat berbahaya bila anda memberikan data email sembarangan.

Pernahkah anda mendaftar beberapa situs belanja online, atau sebuah situs tertentu yang sering kali mengirimkan email yang menurut anda itu adalah email spam?

Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Saya sendiri telah memiliki email dari tahun 2014 dan sering digunakan untuk mendaftar di berbagai situs, hari ini, tepatnya empat tahun setelah saya membuat email, banyak sekali email yang tidak jelas yang memenuhi isi email saya, dan hal tersebut tentu mengganggu.

Lantas saya sendiri ingin langsung menghapus semua email masuk di email sekaligus dan hanya sekali klik saja dan begini caranya, oh iya, saya menggunakan Gmail (Google Mail) jadi untuk layanan email lain mungkin akan sedikit berbeda.

Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Langkah Pertama: Buka situs mail.google.com dengan akun anda, setelah itu pilih opsi select all seperti gambar dibawah, lalu "Select all...conversations in...".

Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Langkah Kedua: Setelah berhasil menandai semuanya, maka "Select all...conversations in..." akan berubah menjadi "Clear selection", nah setelah itu klik tombol hapus seperti gambar dibawah.

Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Langkah Ketiga: Selanjutnya konfirmasi untuk menghapus semua emailnya, pastikan email penting telah di backup terlebih dahulu.

Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Setelah itu anda dapat melihat hasilnya, kali ini saya menghapus tab Promotions karena banyak sekali email tidak penting yang masuk pada tab tersebut, dan setelah saya hapus berikut hasilnya.

Cara Menghapus Semua Email Masuk Sekaligus

Setelah melakukan tutorial ini,  Akhirnya email saya menjadi bersih dan kinclong dari email spam.

Dan sekali lagi, pastikan anda telah menyimpan email penting terlebih dahulu, bila anda terlanjur menghapus email sebelum melakukan tindakan backup, anda masih dapat melihat email yang telah dihapus tersebut di menu navigasi Sampah atau Trash yang terletak di sebelah kiri, email yang dihapus akan hilang selamanya setelah 30 hari berada pada tab trash.

Salah satu email yang tidak boleh dihapus adalah email awal dari Tim Google, karena email tersebut sangat penting, email tersebut dapat memperlihatkan tanggal pengiriman pertama pada email yang menandakan bahwa email anda dibuat pada tanggal tersebut, dan bilamana email anda terkena hack, anda dapat mengembalikannya hanya dengan mengetahui tanggal pembuatan email tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel