Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di HP Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di HP Android — Beberapa aplikasi Android yang dipasang pada perangkat anda mungkin adalah aplikasi yang penting yang selalu anda butuhkan baik itu untuk urusan pekerjaan, browsing, ngegame, dan lainnya.

Namun seringkali muncul notifikasi yang tidak penting dari aplikasi yang sangat mengganggu ketika sedang digunakan dalam hal penting, khususnya bermain game MOBA, gangguan tersebut dapat menjadikan ponsel anda lag (apabila spesifikasi minim), atau menghalangi layar.

Beberapa aplikasi memang menyediakan pengaturan khusus agar anda dapat mengatur notifikasi yang diizinkan muncul baik pada status bar atau layar, akan tetapi walaupun telah diatur, beberapa notifikasi pada aplikasi seringkali membandel dan tetap muncul walau telah diblokir lewat pengaturan aplikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di HP Android

Salah satu aplikasi yang memunculkan notifikasi yang membandel ialah UC Browser, dengan memunculkan berita-berita aneh dan kadang tidak patut muncul di ponsel anak.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Berita Hot di UC Browser

Oleh karena itu, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, anda hanya perlu memblokir notifikasi aplikasi tersebut lewat pengaturan ponsel anda tidak lewat pengaturan aplikasi, dengan memblokir lewat pengaturan aplikasi tidak ada lagi notifikasi membandel yang akan muncul di layar ponsel anda.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Android

Langkah Pertama: Buka pengaturan Android anda, selanjutnya cari dan klik pada menu pengaturan Suara dan notifikasi, setelah itu pilih Notifikasi Aplikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di HP Android

Langkah Kedua: Berikutnya, cari aplikasi yang memunculkan notifikasi yang ingin anda blokir lalu klik aplikasinya, dan terakhir Blokir notifikasi aplikasinya.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di HP Android

Cara yang lebih mudah untuk memblokir aplikasi selain cara diatas yaitu dengan menyentuh notifikasi yang muncul distatus bar selama beberapa detik, dan anda akan langsung dapat memblokir notifkasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel