WA GB Itu Seperti Apa? Berikut Penjelasan Lengkapnnya

WA GB Itu Seperti Apa?
WA GB Itu Seperti Apa?

WA GB adalah WhatsApp versi mod, namun WA GB itu seperti apa tepatnya? Dan apakah WA GB berbahaya? Simak terus informasi selengkapnya dibawah ini.

Akhir-akhir ini Whatsapp GB banyak mendadak ramai diperdebatkan di oleh sejumlah pengguna di Twitter dan Tiktok. Terdapat pro dan kontra baik dari segi kelebihan kelemahan.

Bermula dari sebuah video di akun Tiktok dengan nama Subtanyarl yang mengunggah video tentang bahaya aplikasi ini dan kemudian mendapatkan banyak komentar pedas dari netizen.

Hal ini lantas menjadi ramai juga diperbincangkan di Twitter dengan kurang lebih 6 ribu cuitan. Sebenarnya apa yang diperdebatkan? Dan apa yang membuatnya istimewa? Berikut penjelasan selengkapnya.

WA GB Adalah?

Semenjak hal ini ramai diperbincangkan, banyak warganet penasaran WA GB itu seperti apa. Sebenarnya WA GB adalah aplikasi perpesanan WhatsApp yang berasal dari pihak ketiga dengan fitur tambahan yang telah di modifikasi atau versi mod dan dinamai GBWhatsApp.

Tidak hanya GBWhatsApp saja, banyak versi WA mod lainnya yang beredar seperti YOWhatsApp dan WhatsApp Plus. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pihak WhatsApp tidak pernah mengeluarkan aplikasi seperti ini karena dinilai mengganggu privasi orang lain sehingga aplikasi ini bersifat tidak resmi atau ilegal. WhatsApp sendiri akan memblokir pengguna yang ketahuan menggunakan aplikasi ilegal tersebut.

Apakah WA GB berbahaya? Sebenarnya terdapat kekurangan dan kelebihan namun semua itu tergantung pada kita masing-masing apakah dapat menerimanya resikonya atau tidak.

Apakah WA GB Berbahaya?

WhatsApp mod ini sejumlah kelebihan dan kekurangan di banding WhatsApp versi resmi, dan Inilah yang menjadi polemik apakah WA GB berbahaya atau tidak. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan GBWhatsApp.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu gunakan ketika menggunakan aplikasi WA mod seperti GBWhatsApp. Berikut ini adalah beberapa kelebihan menggunakan aplikasi ini.

  1. Terdapat fitur mengubah tema WhatsApp dengan beragam banyak pilihan, yang mana jika dibandingkan WA resmi hanya bisa mengganti wallpaper saja.
  2. Dapat membaca pesan yang telah dihapus.
  3. Dapat menghilangkan tanda Sedang Mengetik.
  4. Dapat melihat status yang telah dihapus atau kadaluarsa.
  5. Memungkinkan pengguna untuk men-download status WA orang lain.
  6. Dan gambar untuk status WA tidak akan pecah.

Kekurangan

Tidak hanya kelebihan, aplikasi GBWhatsApp atau WA mod ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari aplikasi GBWhatsApp.

  1. Berpotensi diblokir oleh WhatsApp
  2. Percakapan tidak aman
  3. Tidak akan mendapatkan update
  4. Rawan terkena virus Spyware atau Malware

Lantas WA GB itu seperti apa bahayanya? Yang pertama ialah data mengenai diri dan percakapan kamu dipastikan tidak aman karena WA mod sendiri memiki resiko keamanan dan telah melanggar ketentuan dan kebijakan dari WhatsApp.

Kedua, kerugian yang dapat disebabkan adalah melanggar privasi orang lain, dengan adanya fitur melihat pesan yang telah dihapus. Dan ketiga, akun kamu akan diblokir untuk sementara jika ketahuan. Jika terblokir pasti kamu akan kesulitan nantinya untuk menghubungi orang-orang yang kamu sayangi.

Cara Download GBWhatsApp

Untuk mengunduh dan menginstall aplikasi WhatsApp mod ini kamu tidak akan menemukannya di Google Play Store atau App Store karena aplikasi ini tidak resmi alias mod saja.

Cara untuk mendapatkan GBWhatsApp ini adalah dengan mengunduhnya di laman web gbapps atau di situs lain yang menyediakannya.

Untuk mendapatkan update terbaru dari aplikasi ini, kamu harus mnegunduhnya selalu lewat situs-situs tersebut dan memasangkannya secara manual.

Akhir Kata

Nah itu dia sejumlah informasi mengenai WA GB itu seperti apa serta kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini yang menjadi perdebatan karena memang dinilai melanggar privasi dan keamanan.

Terlepas dari apakah GBWhatsApp berbahaya, Baik buruknya aplikasi ini tergantung dari diri kamu sendiri menilainya seperti apa. Namun tetap ingat untuk bijaksana dalam menilai dan menggunakan sesuatu, terutama aplikasi seperti WhatsApp ini.

Sekian penjelasan yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan ingat selalu untuk menghargai privasi orang lain. Terimakasih.