Vote Blokir FF, Ini Link Petisi Hapus Free Fire

Vote Blokir FF, Ini Link Petisi Hapus Free Fire
Vote Blokir FF, Ini Link Petisi Hapus Free Fire

Petisi untuk vote blokir FF makin viral di media sosial. Petisi pemblokiran game FF ini merupakan dampak dari video-video yang viral menunjukkan anak-anak yang push up diduga terinsipirasi dari game ini.

Garena Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang cukup populer di Indonesia. Game yang satu ini seringkali menempati urutan teratas game yang paling populer dimainkan di Indonesia.

Dalam game ini, seperti game-game battle royale pada umumnya, pemain harus bertahan selama kurun waktu tertentu hingga berakhir menjadi salah satu pemain yang survive atau selamat.

Di game Free Fire, pemainnya juga dapat menambahkan berbagai aksesoris yang dapat membuat karakter terlihat lebih menarik seperti skin, item, pet, hingga emot yang belakangan ini menjadi perbincangan.

Emot yang kini menjadi perbincangan di media sosial adalah emot Push-Up. Emot ini digadang-gadang sebagai emot yang tidak layak karena ditiru oleh anak-anak atau orang-orang ketika shalat.

Video yang menunjukkan anak-anak serta sejumlah wanita yang melakukan push up karena diduga terinspirasi oleh emote push up di FF ketika shalat taraweh viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Video yang viral tersebut mendapatkan banyak respon dari warganet. Bahkan, dampaknya kini terdapat sejumlah petisi blokir game Garena Free Fire ini. Berikut ini adalah sejumlah tuntutannya.

Petisi Vote Blokir FF

Saat artikel ini ditulis, petisi vote blokir FF yang dibuat oleh akun dengan nama Fiqi Amd di laman change.org ini telah mendapatkan lebih dari 180 ribu tanda tangan dan terus bertambah.

Dalam petisi hapus Free Fire yang berjudul ‘Blokir / Batasi / Benahi Game Free Fire karena Merusak Akhlaq Generasi Penerus Indonesia’ ini, Fiqi menuntut sejumlah hal yang ditujukkan kepada beberapa pihak.

Emote pada Free Fire ini disebut-sebut cukup membahayakan, karena bisa mengakibatkan patah leher / tulang. Terlebih dalam deskripsi emotenya terdapat kata ‘lakukan push up dimana saja kapan saja’.

Hal tersebut ia khawatirkan akan ditiru oleh anak-anak yang kebanyakan memainkan game ini. Sehingga ia berharap adanya sanksi tegas, himbauan, serta edukasi agar tidak melakukan hal tersebut.

Ia juga memberikan saran kepada developer game ini dengan mengubah rating permainan, menghapus emote push up, membuat sistem verifikasi umur, serta memberikan edukasi terhadap pemainnya.

Link Petisi Hapus Free Fire

Apabila kalian cukup penasaran atau ingin mendukung petisi yang dibuat oleh Fiqi Amd ini. Kalian bisa langsung masuk ke halaman change.org. Disana kalian dapat langsung menandatangani petisinya.

Untuk ikut berkontribusi dalam menandatangani petisi ini, caranya sangatlah mudah. Kalian hanya perlu mengisi data diri yang terdapat pada formulir yang telah disediakan pada laman tersebut.

Setelah berhasil mengisi data diri kalian selengkap-lengkapnya, kalian hanya perlu menekan tombol “Tandatangani petisi ini”. Setelah itu, petisi akan langsung terkirim ke laman change org.

Emote push up di game Free Fire memang cukup menimbulkan kontroversi. Diduga, sejumlah anak-anak melakukan tindakan ini ketika shalat tarawih akibat terinsipirasi dari emote tersebut.

Jika kalian ingin memberikan tanggapan atau menentang emote yang satu ini. Kalian bisa ikut untuk menandatanagi petisi vote blokir FF atau Free Fire ini pada link change.org yang telah kami bagikan diatas.

Akhir Kata

Itulah apa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang vote blokir FF. Jika masih ada pertanyaan terkait dengan hal ini. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kolom komen yang ada di bawah ini.