Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Update Asus Zenfone Max Pro M1

1 min read

update asus zenfone max pro m1

Belum lama ini, Asus secara resmi mengabarkan akan memberikan update Android 10 kepada beberapa ponselnya, salah satunya adalah Max Pro M1. Lalu bagaimana cara update manual Asus zenfone max pro m1?

Sebelumnya, saya pernah membahas mengenai cara downgrade Asus zenfone max pro m1 dari OS 10 kembali menjadi OS 9 Pie. Karena sebagian orang mungkin tak begitu menyukai update baru dari Asus.

Oleh sebab itu, sebelum Anda melakukan upgrade pada Asus zenfone max pro m1 Anda. Ada baiknya Anda mengetahui apa kekurangan dan kelebihan OS terbaru terlebih dahulu.

Dari yang saya ketahui, tentu saja, melakukan update OS ke OS paling baru memiliki banyak keunggulan. Mulai dari bertambahnya fitur, perbaikan bug dan lain sebagainya.

Untuk kekurangan, saya sendiri belum tahu-menahu kekurangan update OS. Namun yang jelas, banyak orang yang ingin downgrade karena OS terlalu sulit untuk beradaptasi dengan tampilan baru OS tersebut.

Cara Update Asus Zenfone Max Pro M1

Ada dua langkah untuk melakukan update Asus zenfone max pro m1. Pertama yaitu dengan cara otomatis, lalu dengan cara manual dengan menggunakan firmware.

Cara Update Asus Zenfone Max Pro M1 Otomatis

  • Buka setelan di Asus zenfone max pro m1 Anda.
  • Gulir layar ke bawah, lalu pilih menu Sistem.
  • Pilih Lanjutan > Update sistem.
  • Setelah firmware terunduh, klik Perbarui sekarang.
  • Ponsel akan mereset dan memasang pembaruan.
update asus zenfone max pro m1

Cara Upgrade Manual Firmware Asus Zenfone Max Pro M1

  • Unduh firmware Asus zenfone max pro m1 terbaru disini.
  • Setelah firmware terunduh, pindahkan firmware dalam bentuk zip ke penyimpanan internal (ASUS_X00TD).
  • Jika telah dipindahkan ke memori internal, maka akan muncul notifikasi pembaruan di status bar.
  • Tap atau ketuk notifikasi tersebut, lalu klik Update.
  • Tunggu proses flashing hingga selesai.
  • Setelah selesai, hp akan melakukan reboot.
update asus zenfone max pro m1

Jika kalian menggunakan cara manual ini, pastikan jika Anda telah memindahkan file firmware ke memori internal, dan tidak disimpan di dalam sebuah folder.

Apabila tidak muncul notifikasi pembaruan setelah firmware dipindahkan ke memori internal, cobalah untuk merestart atau melakukan reboot pada ponsel Anda.

Akhir Kata

Dengan melakukan update kini Anda bisa menikmati beragam fitur terbaru dari Asus. Selain itu, berbagai bug atau masalah yang terdapat pada OS sebelumnya juga diperbaiki.

Untuk mengetahui log pembaruan, Anda bisa mengetahuinya dengan mengecek secara langsung detail firmware pada situs resmi Asus yang telah saya bagikan di atas.

Cukup mudah bukan? sampai disini dulu pembahasan kali ini. Semoga panduan ini bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *