Unable to Fetch Followers Instagram Artinya Ternyata Ini

Unable to Fetch Followers Instagram Artinya Ternyata Ini
Unable to Fetch Followers Instagram Artinya Ternyata Ini

Sejumlah pengguna aplikasi Instagram dibingungkan dengan unable to fetch followers artinya apa. Selain itu, hal ini juga membuat pengguna Instagram tersebut bertanya-tanya bagaimana cara mengatasinya?

Instagram saat ini merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan. Beragam fitur telah tersedia disini dan dari aplikasi ini juga banyak selebritis lahir dengan berbagai kontennya yang menarik-menarik.

Selain itu terdapat sebutan untuk selebritis yang eksis di Instagram, namanya yaitu selebgram. Kamu pasti sudah tahu apa arti dari singkatan tersebut dan memang kata tersebut memiliki arti selebritis Instagram.

Untuk menjadi seorang selebgram, kita memerlukan yang namanya follower dan juga interaksi dari followers tersebut yang dinamakan engagement seperti like, komen, dan share untuk mendapatkan banyak followers.

Berbicara mengenai followers, belakangan ini banyak sekali pengguna yang mengeluhkan dengan adanya notifikasi unable to fetch followers di Instagram, lalu apa artinya pemberitahuan tersebut?

Unable to Fetch Followers Artinya

Kami sendiri sebetulnya masih belum mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab atau arti dari notifikasi ini karena masih belum banyak media-media yang membahas mengenai hal ini.

Namun, arti dari kata “unable to fetch followers” di Instagram sendiri jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia artinya “tidak dapat mengambil pengikut”. Lantas apa dampaknya?

Dampak dari kemunculan notifikasi atau pemberitahuan ini membuat sejumlah orang tidak dapat melihat jumlah followers maupun melihat siapa yang menjadi pengikut sebuah akun di Instagram.

Disebut-sebut pula hal ini terjadi diakibatkan karena Instagram yang sedang down. Sehingga terjadi error yang menimbulkan kemunculan notifikasi unable to fetch di IG ini. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Selain itu, ada pula yang menyebutkan jika hal ini diakibatkan karena shadow ban Instagram. Selain membuat followers hilang, engagement akun Instagram yang terkena shadow ban akan berkurang.

Jika akun terkena shadow ban, maka cara untuk mengatasinya adalah dengan menunggu selama beberapa waktu, atau melaporkannya ke pihak Instagram dengan membuat laporan.

Cara Mengatasi Unable to Fetch Followers Instagram

Setelah mengetahui unable to fetch followers di Instagram artinya apa. Mungkin kalian akan penasaran, bagaimana sih cara mengatasi masalah yang satu ini? Berikut ini adalah panduannya.

1. Ganti Koneksi Internet

Salah satu kemungkinan yang dapat membuat masalah ini bisa diakibatkan karean koneksi internet yang bermasalah, jadi salah satu solusi untuk mengatasinya yakni dengan mencoba mengganti internet.

Bila sebelumnya Anda menggunakan sinyal Tri, cobalah untuk menggantinya dengan kartu lain seperti Telkomsel atau XL untuk memastikan bahwa masalah ini tak disebabkan oleh jaringan atau koneksi internet.

2. Hapus Cache dan Memori Aplikasi

Selanjutnya cobalah untuk menghapus cache dan memori Instagram pada pengaturan di ponsel Anda. Cara untuk menghapus cache atau memori di aplikasi Instagram sendiri sangatlah mudah.

Biasanya, pengaturan untuk mengahpus chache dan memori terletak pada menu Pengaturan > Aplikasi & notifikasi > Instagram > Penyimpanan > Hapus chache / memori.

3. Login di Perangkat Berbeda

Untuk memastikan bahwa akun tidak di-banned oleh Instagram, cobalah untuk login Instagram di perangkat berbeda, seperti PC atau ponsel lain yang tak terhubung sama sekali dengan akun Anda.

Namun, apabila Anda masih mendapati akun dengan masalah unable to fetch followers di Instagram masih tetap terjadi. Cobalah cara selanjutnya untuk bisa mengatasi masalah yang satu ini.

4. Tunggu Beberapa Waktu

Karena tadi dikatakan jika kemungkinan yang menjadi penyebab masalah yang satu ini bisa saja karena Instagram sedang down maka kalian harus menunggu selama beberapa waktu.

Belum jelas mengapa hal ini terjadi, namun apabila beberapa metode sebelumnya tidak bekerja. Anda bisa menunggunya selama beberapa saat untuk menunggu perbaikan dari aplikasi Instagram.

5. Perbarui Aplikasi

Nah, langkah yang terakhir yang bisa dicoba adalah dengan memperbarui atau mengupdate aplikasi Instagram yang Anda gunakan ke versi paling baru di ponsel kalian.

Kalian dapat memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru langsung melalui aplikasi Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS).

Akhir Kata

Dengan membaca artikel diatas, kini kalian sudah dapat mengetahui sekaligus menjawab pertanyaan unable to fetch followers itu artinya apa serta bagaimana cara untuk mengatasi masalahnya.

Nah itulah sejumlah penyebab dan cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. Semoga bermanfaat. Apabila punya pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar di bawah.