Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Transfer BNI ke BCA

1 min read

transfer bni ke bca

Sejumlah orang masih cukup kebingungan mengenai bagaimana cara transfer uang dari bank BNI ke BCA melalui mesin ATM untuk melakukan transfer atau transaksi.

Bank BNI atau singkatan dari Bank Nasional Indonesia merupakan salah satu bank nasional yang menyediakan layanan transfer ke sesama atau antar rekening, termasuk ke bank BCA.

Layanan transfer sesama atau antar bank dari BNI ini tidaklah gratis. Kamu akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang telah ditentukan sebelumnya oleh pihak BNI.

Jika kamu ingin melakukan transfer uang ke sesama atau antar rekening bank. Ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah biaya transfernya dulu.

Biaya Transfer BNI

Adapun tarif transfer yang dikenakan ketika melakukan transfer ke sesama atau antar bank adalah sebagai berikut.

Layanan TransferBiaya (Rp)
Sesama BNIGratis
Antar Bank (via ATM Link)6500
Antar Bank (via ATM Bersama)6500
Antar Bank (via ATM PRIMA)6500

Perlu kalian ketahui, jika tarif atau biaya transfer ini sewaktu-waktu bisa saja berubah. Kami akan memastikan untuk memperbarui perubahan biaya atau tarif transfer BNI ini.

Cara Transfer BNI ke BCA via ATM

Setelah mengetahui tarif atau biaya transfer, selanjutnya, kalian bisa langsung masuk ke tutorialnya.

Begini cara transfer BNI ke BCA melalui ATM:

  1. Datangi mesin ATM BNI terdekat.
  2. Masukan kartu ATM ke mesin ATM, lalu masukan PIN kartu ATM kalian.
  3. Pada halaman awal, pilih Menu Lain.
  4. Berikutnya, pilih menu Transfer > Dari Rekening Tabungan.
  5. Untuk transfer ke BCA, selanjutnya pilih Ke Bank Lain.
  6. Masukan 3 digit kode bank BCA, diikuti oleh nomor rekening penerima. Misalnya, 0142219219. Angka 014 adalah kode bank BCA.
  7. Kemudian masukan nominal uang yang akan di transfer.
  8. Setelah itu, pada bagian konfirmasi pastikanlah rekening penerima dan nominal telah tepat.
  9. Terakhir klik Benar untuk mentrasnfer.
transfer bni ke bca

Kode Bank BCA

Untuk dapat melakukan transfer uang dari rekening bank BNI ke BCA melalui mesin ATM, diperlukan kode bank yang diikuti oleh nomor rekening. Lantas, apa kode bank untuk bank BCA?

Kode bank BCA sendiri adalah 014, jadi kamu bisa menginput nomor tersebut pada kolom nomor rekening tujuan, diikuti oleh nomor rekening pengguna BCA yang sesungguhnya. Contohnya: 0142219219.

Perlu kalian ketahui, jika kode bank BCA ini sendiri berbeda dengan no referensi BCA. Saya mengatakan ini, karena sejumlah orang seringkali salah kaprah mengartikan keduanya.

Akhir Kata

Untuk estimasi atau perkiraan uang akan sampai ke tujuan ketika melakukan transaksi atau transfer uang dari rekening bank BNI ke BCA adalah 1×24 jam.

Bilamana uang masih belum sampai ke tujuan setelah masa tersebut, kalian bisa mencoba menanyakannya pada cs BNI atau datang langsung ke cabang bank BNI terdekat.

Itulah tadi cara bagaimana transfer uang dari rekening bank BNI ke BCA melalui mesin ATM. Semoga dapat bermanfaat. Apabila punya pertanyaan, silahkan komentar.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

No Referensi BCA

Rezaldy
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *