Tips Memilih HP Murah

TIPS MEMILIH HP MURAH
TIPS MEMILIH HP MURAH

Ternyata hp dengan spek terbaik tidak selalu mahal. Banyak ponsel dengan harga murah namun memiliki kualitas ponsel mahal. Lalu bagaimana tips memilih hp murah berkualitas?

Hampir semua kebutuhan komunikasi dan mencari informasi bergantung pada hp. Kamu yang ingin membeli hp pun harus menabung jika ingin dapat spek oke.

Namun, dikutip dari lama Kubiktekno.com sebenarnya ada banyak sekali hp dengan harga murah tapi speknya sudah cukup baik bahkan awet.

Ponsel tersebut bisa digunakan untuk berjualan atau belajar, kamu bisa menemukan tips teknologi lainnya di situs teknologi di Kubik Tekno jika ingin menggunakannya.

Di kesempatan kali ini kamu bisa mencari tahu bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan hp murah tapi kualitasnya terbaik.

Tips Memilih Hp Berkualitas dengan Harga Murah

Selama kamu tidak terpaku pada merk, misalnya smartphone harus membeli Samsung atau iphone maka akan mudah mendapatkannya.  Beberapa produsen telah menciptakan ponsel dengan harga setengah dari hp merk terna,a.

Padahal spek yang dimiliki kurang lebih sama dan kamu sudah pasti akan puas dengan kualitas. Membantumu menemukan hp impian, tips memilih berikut ini bisa diikut.

1. Mengecek Material dan Desain

Hal pertama yang perlu diteliti sebelum membeli tentu saja pada bagian tampilannya yaitu desainnya. Bersamaan dengan desain kamu juga wajib mengecek kualitas material yang digunakan.

Material ini berperan sangat besar dalam hal keawetan dari ponsel, jadi jangan sampai salah pilih. Pada ponsel kelas menengah biasanya desain dan juga materialnya sangat bervariasi.

Kamu bisa mencari tahu manakah material yang paling awet dan tahan banting untuk melindungi komponen mesin hp.

2. Sesuaikan Spesifikasi dengan Kebutuhan

Kembali pada soal fungsi, apakah tujuan kamu membeli hp? Jika ingin digunakan untuk membuat konten maka hp dengan kamera terbaik dibutuhkan. Sedangkan jika ingin digunakan untuk berjualan, maka memori perlu ukuran besar.

Hindari untuk membeli hp dengan desain menarik padahal kamu perlunya adalah memori yang mampu menyimpan banyak aplikasi. Begitu juga dengan hp untuk gaming, maka perlu spek yang lebih mumpuni lagi.

Kesalahan membeli tidak sesuai dengan fungsinya hanya akan membuat kamu membeli hp yang terlalu mahal. Pada akhirnya spek yang canggih jadi tidak terpakai dan sia-sia saja kamu membelinya.

3. Ukuran Layar dan Resolusinya

Kondisi fisik hp yang dibutuhkan sudah bagus, tapi kamu juga harus tahu ukuran layarnya. Ukuran ini akan menentukan kenyamanan ponsel ketika digenggam dan ketika dilihat.

Layar yang lebar mungkin saja kamu butuhkan agar tidak kesulitan ketika sedang membuat konten atau justru menonton. Pastikan juga resolusinya bagus sehingga nyaman di mata.

Harga boleh saja murah, tapi jika resolusinya rendah mata akan cepat lelah ketika memandang layar hp.

4. Mengecek Kualitas RAM

Sama seperti spek hp secara umum, kamu juga wajib mengetahui berapa RAM yang tersedia pada ponsel tersebut. RAM akan menentukan kecepatan loading dari ponsel. Jadi jangan sampai memilih RAM rendah padahal penggunaannya banyak aplikasi.

RAM rendah akan membuat aplikasi terbaca cukup lama, dampak buruknya juga akan merusak ponsel. Karena mesin bekerja keras untuk membaca aplikasi yang berat, hasilnya hp akan cepat panas.

Cek kembali apakah kualitas RAM dari ponsel tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan. Saat ini biasanya minimal RAM yang dibutuhkan adalah 4 GB.

5. Daya Penyimpanan Baterai

Hp yang murah biasanya akan menurunkan kualitas baterai sehingga tidak bisa digunakan untuk menyimpan banyak daya. Padahal hal ini justru akan menyulitkan pengguna karena harus mencari sumber listrik kemanapun pergi.

Demi menghindari masalah tersebut, kamu bisa mencari hp murah yang menawarkan daya baterai tinggi. Biasanya minimal baterai yang dibutuhkan adalah 5.000 mAh. Jika beruntung kamu bisa mendapatkan juga fitur fast charging.

6. Membeli Hp Kelas Menengah

Semua smartphone produk mana pun memiliki kelasnya masing-masing. Biasanya produsen akan menyesuaikan kelas ini bersamaan dengan harganya. Jika tidak ingin ambil pusing untuk memilih, kamu bisa memilih hp dengan kelas menengah.

Hp kelas ini dibandrol dengan harga 2 sampai 3 jutaan rupiah saja dengan spesifikasi yang di atas standar. Biasanya kualitasnya sudah terjamin dan jauh lebih awet dibandingkan kelas entry level.