Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tidak Bisa Repost Story Instagram

2 min read

tidak bisa repost story instagram

Story instagram memang pada umumnya bisa dibagikan atau di repost oleh siapapun yang melihatnya. Namun terkadang, story instagram tidak bisa di repost, kenapa? apa yang menjadi penyebabnya? dan bagaimana solusinya?

Jika Anda menemukan story yang menarik di instagram, tak ada salahnya apabila Anda ingin melakukan repost ke story akun instagram Anda. Namun, terkadang tidak semua story tidak dapat di repost. Lalu apa penyebabnya?

Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, perlu disclaimer jika ini semua hanya pandangan saya dan beberapa diantaranya adalah referensi dari blog lain.

Penyebab Tidak Bisa Repost Story Instagram

Ada beberapa hal yang mampu menyebabkan kenapa story ig tidak dapat di repost. Anda perlu mengetahui penyebabnya, karena nantinya hal ini akan berhubungan bagaimana cara mengatasinya.

Lalu apa saja yang dapat menyebabkan story ig tidak bisa di repost? berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Akun private, yang pertama ialah akun private. Akun private artinya hanya orang-orang yang telah memfollownya saja yang dapat melihat story. Nah, karena keterbatasan ini, tidak heran apabila nantinya pengguna lain tidak bisa repost story ignya.
  • Ponsel yang tidak mendukung, ponsel yang tidak mendukung juga bisa menyebabkan tidak bisa repost story ig. Biasanya ponsel yang tidak mendukung ini memiliki OS Jellybean ke bawah.
  • Instagram versi lama juga dapat menjadi penyebab tidak bisa repost story ig. Oleh karenanya fitur repost pada story tidak akan muncul sama sekali apabila aplikasi instagram adalah versi lama.

Nah, setelah Anda mengetahui apa penyebabnya, mungkin Anda akan bertanya-tanya, adakah solusi untuk megatasinya? berikut adalah panduan selengkapnya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Repost Story di Instagram

Dari beberapa alasan yang dapat menyebabkan kenapa story ig tidak dapat di repost. Artinya ada beberapa langkah untuk mengatasi masalahnya. Berikut adalah beberapa metode untuk mengatasinya.

1. Buka Privasi Akun

Langkah yang pertama yaitu dengan membuka privasi akun. Apabila Anda ingin merepost akun yang di privasi, maka secara otomatis Anda tidak dapat merepost story ignya.

Apabila Anda ingin membagikan story orang lain, namun tidak bisa karena akun tersebut di privasi. Mintalah secara baik-baik untuk membuka privasi akun mereka agar Anda bisa merepostnya.

Cara membuka privasi akun sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk pada pengaturan di instagram > Privasi dan Keamanan > Privasi Akun > unceklis opsi pada Akun Privat.

Setelah itu, secara otomatis, semua orang yang melihat story Anda bisa merepost Akun Anda. Fungsi lain dengan membuka akun privat sendiri, nantinya apabila teman menandai Anda pada storynya, maka akan muncul pemberitahuan di akun ig Anda.

Akan tetapi, meskipun telah membuat akun menjadi publik, Anda tetap tidak bisa apabila Anda tidak mengizinkan opsi berbagi.

2. Aktifkan Izin Berbagi Cerita

Apabila sebuah akun menonaktifkan izin berbagi cerita, maka setiap orang tidak bisa membagikan story akun tersebut, walaupun privasi akun telah di atur menjadi publik dan bukan akun privat lagi.

Nah, solusinya sama seperti sebelumnya, Anda hanya perlu meminta orang tersebut secara baik-baik untuk mengaktifkan izin berbagi cerita pada pengaturan akun instagramnya.

Cara memberikan izin akses untuk berbagi cerita di instagram sendiri cukup mudah. Caranya Anda hanya perlu masuk ke pengaturan > Privasi dan Keamanan > Bagikan Cerita > ceklis opsi Izinkan Berbagi.

Setelah opsi ini diaktifkan, maka semua orang yang melihat story sebuah akun instagram mulai dapat merepost story instagram akun tersebut, dengan catatan akun harus tidak di privat agar dapat dilihat oleh semua orang.

3. Update Aplikasi

Alasan kenapa instagram tidak bisa repost story selanjutnya yakni karena aplikasi instagram yang sudah usang alias versi lama. Pastikan Anda telah memiliki instagram dalam versi baru.

Untuk itu, saya sarankan agar Anda menginstal atau update aplikasi instagram secara langsung melalui platform resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Sedangkan bagi Anda yang memakai custom rom, Saya sarankan agar Anda mengunduhnya aplikasi instagram secara langsung melalui website resmi instagram.

4. Ponsel Tidak Kompatibel

Alasan kenapa instagram tidak bisa repost story terkakhir, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu karena ponsel yang tidak kompatibel dengan aplikasi.

Perlu di ingat apabila tidak seluruh ponsel tidak kompatibel dengan aplikasi instagram. Dan kemungkinan, apabila Anda masih belum bisa merepost story setelah melalui ketiga panduan sebelumnya, ada kemungkinan ponsel Anda tidak kompatibel.

Solusinya, update software ponsel Anda ke versi terbaru, dan apabila versi software ponsel Anda sudah paling baru namun tetap tidak bisa, saya sarankan agar Anda membeli ponsel baru.

Akhir Kata

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan apa yang menjadi biang kenapa instagram tidak bisa repost story? dan bagaimana cara mengatasinya? cukup mudah bukan?

Cukup sudah pembahasan kita kali ini mengenai penyebab dan cara mengatasi story instagram tidak bisa di repost. Semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara DM Instagram di PC

Rezaldy
2 min read

Cara Membuat Linktree

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *