Tidak Bisa Buka Link dari WhatsApp, Ini Cara Mengatasi & Kenapa

Tidak Bisa Buka Link dari WhatsApp, Ini Cara Mengatasi & Kenapa
Tidak Bisa Buka Link dari WhatsApp, Ini Cara Mengatasi & Kenapa

Bagaimana cara mengatasi tidak bisa buka link dari WhatsApp atau WA yang belakangan ini menimpa sebagian besar jumlah pengguna WhatsApp? Simak panduan selengkapnya.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengirim pesan teks, foto, atau video berdurasi singkat.

Pengguna juga dapat mengirimkan tautan atau link tertentu. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah ketika mencoba membuka tautan yang dikirimkan melalui WhatsApp.

Masalah ini bisa sangat mengganggu, terutama jika tautan tersebut penting. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi WhatsApp yang tidak bisa membuka tautan.

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Buka Link dari WhatsApp

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Buka Link dari WhatsApp
Penyebab Kenapa Tidak Bisa Buka Link dari WhatsApp

Ada beberapa kemungkinan atau indikasi yang menjadi penyebab kenapa tidak bisa buka link dari WhatsApp. Apa saja kemungkinan-kemungkinan tersebut? Berikut ini adalah diantaranya:

1. Tidak Memiliki Aplikasi yang Dibutuhkan

Beberapa tautan di WhatsApp atau internet hanya dapat dibuka dengan aplikasi tertentu. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda telah menginstal aplikasi yang dibutuhkan sebelum membuka tautan tersebut.

2. Aplikasi Tidak Kompatibel

Jika Anda sudah memiliki aplikasi yang diperlukan, tetapi tetap tidak dapat membuka tautan, kemungkinan aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan perangkat Anda.

Baca Juga:  Harga Gift Singa di Tiktok Berapa Rupiah? Ini Jika Dirupiahkan

3. Konten Tidak Didukung

Selain itu, kemungkinan tautan tidak dapat dibuka di WA karena konten yang ingin dibuka tidak didukung oleh perangkat yang Anda gunakan saat ini.

4. Konten Telah Dihapus

Pesan WhatsApp “Anda Mungkin Tidak Memiliki Aplikasi yang Tepat untuk Melihat Konten Ini” juga bisa muncul karena konten tersebut telah dihapus atau dihilangkan dari aplikasi.

5. Aplikasi Versi Lama

Selain itu, aplikasi WhatsApp versi lama dapat menjadi penyebab pesan tersebut muncul. Pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru yang tersedia di toko aplikasi masing-masing perangkat.

BERIKUTNYA CARA MENGATASI >>>