Text to Mp3 Free Online WhatsApp Buat Nada Dering WA

Text to Mp3 Free Online WhatsApp Buat Nada Dering WA
Text to Mp3 Free Online WhatsApp Buat Nada Dering WA

Apakah kamu sedang mencari situs Text to Mp3 Free Online WhatsApp buat nada dering di aplikasi WA, kamu sudah datang pada artikel yang sangat tepat. Yuk simak disini untuk menggunakannya.

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi percakapan atau chatting online yang dapat diakses melalui ponsel pintar seperti Android maupun iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa melakukan percakapan dalam bentuk teks, pesan suara, atau video dengan sangat instan. Bahkan, kamu juga dapat mengatur sendiri nada dering untuk panggilan masuk.

Nada dering suara atau panggilan di aplikasi ini sendiri seringkali diatur demi memudahkan seseorang untuk mengetahui jika ada yang menelpon atau melakukan panggilan suara pada aplikasi WhatsApp.

Belakangan ini, banyak sekali pengguna aplikasi WhatsApp yang ingin membuat nada dering menggunakan aplikasi Text to Mp3 Free Online WhatsApp untuk membuat nada dering hanya dengan teks.

Apa itu Text to Mp3 Free Online WhatsApp?

Text to Mp3 Free Online WhatsApp sendiri merupakan sebuah tools yang dapat digunakan untuk mengubah teks menjadi suara. Suara yang menjadi mp3 ini sendiri akan terdengar seperti suara Google.

Terdapat banyak sekali situs maupun aplikasi yang dapat mengubah sebuah teks menjadi suara yang nantinya dapat kamu jadikan sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp ini lho.

Beberapa diantaranya telah kami bahas di blog ini seperti FreeTTS Voice Names WhatsApp serta Botika WhatsApp. Namun kami sendiri sangat merekomendasikan untuk menggunakan Botika WhatsApp.

Alasannya, karena suara yang dihasilkan oleh situs Botika WhatsApp dan FreeTTS Voice Names WhatsApp sendiri akan lebih jernih dan lebih jelas daripada jika menggunakan situs-situs lainnya.

Cara Menggunakan Text to Mp3 Free Online WhatsApp

Buat kamu yang ingin mengubah nada dering notifikasi panggilan di WhatsApp menggunakan suara Google. Kamu bisa menggunakan cara mengganti notifikasi WA dengan suara Google berikut ini.

Begini cara mengganti notifikasi WA dengan suara Google menggunakan situs Botika WhatsApp:

  1. Pertama, buka situs Botika Text to Speech terlebih dahulu pada domain botika dot online
  2. Pada kolom Text to Speech isikan teks yang akan diubah menjadi suara Google
  3. Lalu pilih jenis suara yang ingin kamu gunakan sebagai suara Google
  4. Setelah itu, centang opsi Saya bukan robot, lalu klik Play untuk mendengarkan suara
  5. Jika suara sudah pas untuk dijadikan sebagai nada dering WhatsApp, klik ikon atau tombol download.

Dengan menggunakan situs ini, kamu bisa membuat nada dering di WhatsApp sesuka hati kamu. Dengan kata-kata lucu ataupun kata-kata yang menarik dan mudah dikenali ketika ada yang menelpon.

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Text to Speech

Setelah kamu berhasil mengunduh pesan suara yang telah diunduh menggunakan Botika, langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan ialah memasang suara tersebut sebagai nada dering.

Berikut ini adalah cara memasang Text to Mp3 Free Online WhatsApp sebagai nada dering WA:

  1. Sesudah mp3 suara Google terunduh, lalu buka aplikasi WhatsApp kamu
  2. Berikutnya masuk ke menu Setelan, lalu pilih Notifikasi di WhatsApp
  3. Cari nada dering panggilan pada menu tersebut, lalu klik menu tersebut
  4. Setelah muncul berbagai pilihan nada dering, gulir layar hingga ke paling bawah, lalu pilih Tambahkan nada dering
  5. Cari file BotikaTTS.mp3 atau file suara Google yang tadi telah di download di penyimpanan kamu
  6. Pada pilihan nada dering di WhatsApp, pilih BotikaTTS atau nama file suara Google tadi, lalu pilih Oke
  7. Selesai, nada dering notifikasi WA kamu telah berhasil dirubah dengan suara Google.

Mudah banget bukan cara menggunakan botika WhatsApp ini? Jika menggunakan cara ini, jangan lupa akses situs ini melalui nama domain botika dot online yaa. Sekali lagi bukan botika dotcom.

Akhir Kata

Sekarang, setelah menggunakan aplikasi atau situs pengubah teks menjadi suara. Kamu bisa menjadikan nada dering di WA kamu menjadi menarik menggunakan suara custom seperti suara Google.

Demikianlah apa yang dapat teknorizen bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel mengenai informasi yang telah disampaikan tadi dapat bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan komentar.