SiRekap Apk

sirekap apk
sirekap apk

Aplikasi Sirekap apk kini memang tengah dibutuhkan oleh sejumlah orang. Aplikasi ini memang akan berguna pada pemilihan kepala daerah atau pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada tahun nanti.

Apa itu Aplikasi SiRekap Apk?

Mungkin, buat kalian yang pertama kali mendengar nama aplikasi ini akan bertanya-tanya. Apa sih aplikasi ini, bagaimana fungsinya, dan dimana kita bisa mengunduh aplikasinya? Mari kita ulas satu-persatu.

SiRekap sendiri merupakan singkatan dari Sistem Informasi Rekapitulasi Berbasis Elektronik. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan informasi rekapitulasi secara online.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memantau proses jalannya pilkada serentak yang akan dilaksanakan di akhir tahun ini dari mulai quick count atau perhitungan cepat, dan lain-lainnya.

Aplikasi SiRekap apk ini sendiri telah diuji coba beberapa waktu yang lalu oleh KPU dengan metode OMR dan OCR. OMR adalah metode scan bulatan hitam, sementara OCR adalah aplikasi untuk memindai gambar yang dijadikan sebagai teks.

Fitur Aplikasi SiRekap Apk

Karena aplikasi ini masih belum dirilis secara resmi oleh KPU untuk platform Android maupun iOS/iPhone di Google Play Store ataupun di App Store. Jadi untuk sementara fitur aplikasi masih belum bisa kami tulis.

Namun, apabila aplikasi ini nantinya telah dirilis secara resmi di Google Play Store maupun di App Store. Kami akan langsung memperbarui artikel ini agar kalian bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai fitur-fiturnya.

Download Aplikasi SiRekap Apk

Update!! Sekarang aplikasi Sirekap sudah tersedia di Play Store. Buat kamu yang mengalami beragam masalah ketika melakukan aktivasi, kamu bisa mengunduhnya melalui tautan atau link download di bawah ini.

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

DetailDeskripsi
NamaSiRekap Apk
Versi1.8.2
DeveloperKPU RI
Update30-11-2020
Ukuran File80MB

[/su_table]

DOWNLOAD APK

Link download aplikasi saat ini masih belum tersedia di Google Play Store atau App Store. Saat ini, kalian bisa menggunakan aplikasi alternatif seperti NetCount atau aplikasi lainnya yang bisa kalian temuka di Play Store.

Selain dapat di akses melalui aplikasi melalui ponsel pintar. SiRekap juga menyediakan SiRekap website yang bisa di akses dengan mudah dan cepat melalui browser kesayangan kalian.

Akhir Kata

Dengan adanya aplikasi ini, kita bisa dengan mudah menyaksikan jalannya pilkada serentak yang diselenggarakan di seluruh Indonesia secara transparan, mudah dan cepat di mana saja dan kapan saja.

Walaupun masih dalam tahap uji coba, aplikasi ini masih memiliki banyak pro dan kontra. Beberapa hal yang dipermasalahkan diantaranya karena khawatir adanya manipulasi suara jika KPPS dipindahkan.

Oh iya, buat kalian yang masih bingung bagaimana cara registrasi atau aktivasi akun sirekap. Kalian bisa menggunakan e-rekap pilkada 2020 bot di Telegram. Tutorialnya sudah saya buatkan di artikel terbaru.

Atau karena banyaknya tempat atau lokasi TPS yang tidak terjangkau oleh akses internet serta listrik. Nah, lalu bagaimana tanggapan kalian mengenai aplikasi SiRekap ini? apakah pro atau kontra?