Rumah Makan Gratis Uwais Bagikan 1.700 Porsi Makanan Setiap Hari

Rumah Makan Gratis Uwais Bagikan 1.700 Porsi Makanan Setiap Hari
Rumah Makan Gratis Uwais Bagikan 1.700 Porsi Makanan Setiap Hari

Rumah Makan Gratis Uwais membagikan 1.700 porsi makanan setiap hari. Gagasan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian penggagas terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Hal itu diutarakan owner Rumah Makan Gratis Uwais, Tito Abdullah pada Kamis (04/11).

“Rumah Makan Gratis Uwais adalah suatu gagasan yang memberikan paket nasi gratis setiap hari karena kepedulian kami di masa pandemi, untuk membantu orang-orang yang kelaparan, terdampak pandemi dan putusnya pekerjaan,” tuturnya.

Dalam sehari, Rumah Makan Gratis Uwais yang memiliki cabang di sejumlah tempat yang berbeda ini mampu membagikan 1.700 porsi makanan gratis.

“Rumah Makan Gratis Uwais memberikan paket nasi gratis setiap hari 1.700 porsi total di beberapa cabang, tanpa syarat tidak di pungut sepeserpun biaya untuk membayarnya,” lanjutnya.

Gerakan Rumah Makan Gratis Uwais ini sudah tersebar di beberapa lokasi. Diantaranya di Jatinangor, Bandung, Bekasi, Ciwidey Bandung dan Balaraja Tanggerang. Warga bisa langsung datang ke salah satu cabang Rumah Makan Gratis Uwais terdekat untuk mendapatkan makanan gratis.

Selain dapat diambil di Rumah Makan Gratis Uwais, penyelenggara program ini juga mengirimkan makanan kepada warga yang tidak bisa untuk pergi ke lokasi Rumah Makan Gratis Uwais. Menurutnya, masyarakat cukup antusias dan terbantu dengan adanya program ini.

“(Warga) sangat antusias dan sangat terbantu adanya Rumah Makan Gratis Uwais, karena banyak sekali warga yang kesusahan akibat dampak dari pandemi, setiap hari kami melayani warga sekitar dan mengirim makanan bagi yang tidak bisa ke Rumah Makan Gratis Uwais,” tuturnya.

Tito juga mengatakan, program Rumah Makan Gratis Uwais yang telah berjalan lebih dari satu tahun ini akan terus dilakukan meskipun pandemi usai. Ia juga berharap, program rumah makan gratis ini nantinya bisa merambah ke seluruh Indonesia.