Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Paket Chatting Sebulan Tri

2 min read

Paket Chat Tri Sebulan Terbaru

Setiap pengguna internet, pasti memiliki perbedaan dalam penggunaan data internet. Hal itu tergantung dengan aktivitas yang pengguna biasa lakukan di internet. Jika keseharian pengguna adalah menonton video di Youtube atau streaming film tentu pengeluaran data internet akan sangat besar jika dibandingkan dengan pengguna yang hanya menggunakan internet untuk melakukan chatting di sosial media saja. Oleh karena itu, kini telah hadir paket chatting sebulan dari kartu tri.

Beberapa operator seluler menyediakan beragam paket internet khusus yang hanya dapat digunakan untuk akses tertentu. Seperti paket streaming film, Youtube, atau chatting. Biaya paket-paket internet seperti ini biasanya akan lebih murah daripada paket internet biasanya karena aksesnya yang terbatas.

Operator seluler tri memiliki sebuah paket murah yang tak dapat ditemukan di operator lain. Paket tersebut adalah paket chatting. Apabila kamu belum mengetahui apa itu paket chat tri, berikut adalah sedikit penjelasan mengenai paketnya.

Apa itu Paket Chatting Sebulan?

Paket chatting sebulan tri adalah sebuah paket internet dari Tri yang dapat digunakan khusus untuk mengakses lima aplikasi chatting populer, yaitu LINE, WhatsApp, Kakaotalk, WeChat dan BlackBerry Messenger (BBM).

Harga dari paket chatting Tri ini dapat dibeli dengan harga yang cukup murah yaitu hanya Rp5.000 saja. Untuk masa aktif, paket chat ini akan berlaku selama sebulan/30 hari setelah pembelian. Paket ini berlaku di jaringan 3G atau 4G.

Paket yang satu ini tidak dapat kamu temukan pada dial pembelian internet dari Tri. Jika kamu tertarik dengan paket ini, khusus untuk paket chat tri, kamu bisa melakukan pembelian melalui aplikasi atau situs bima plus.

Cara Daftar Paket Chatting Sebulan

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, jika kamu ingin membeli paket chat ini, kamu bisa membelinya melalui aplikasi atau situs bima plus. Berikut adalah panduan selengkapnya.

Cara Beli Paket Chatting Sebulan Lewat Aplikasi

  1. Download aplikasi Bima+ di Play Store atau App Store
  2. Masuk menggunakan nomor hape Tri kamu
  3. Pada kolom pencarian, masukan kata kunci “paket chat
  4. Ketuk Paket Chatting Sebulan
  5. Klik tombol 5.000 > pilih metode pembayaran (Pulsa Tri/GOPAY)paket chatting sebulan
  6. Selanjutnya klik tombol Belipaket chatting sebulan
  7. Lalu tunggu selama beberapa saat, paket berhasil diaktifkan.

Cara Beli Paket Chatting Sebulan Tanpa Aplikasi

  1. Buka situs bima.tri.co.id melalui browser di ponsel atau PC
  2. Login menggunakan nomor ponsel Tri kamu
  3. Buka kolom pencarian, ketik “paket chat tri
  4. Klik Paket Chatting Sebulanpaket chatting sebulan
  5. Ketuk tombol MembeliPaket Chat Tri
  6. Pilih metode pembayaran (Pulsa Tri/GOPAY)Paket Chat Tri
  7. Terakhir, klik tombol MembeliPaket Chat Tri

Cara Membelikan Paket Chatting Sebulan Tri Untuk Sesama Pengguna Tri

  1. Buka aplikasi atau situs bima plus
  2. Masuk dengan nomor Tri kamu
  3. Pada kolom pencarian, masukan “paket chatting
  4. Ketuk Paket Chatting Sebulan
  5. Klik Beli produk untuk temanmu
  6. Masukan nomor (tri) temanmu > OKPaket Chat Tri
  7. Klik tombol Beli

Cara Cek Kuota Paket Chat

Paket chatting ini bersifat unlimited, jadi kamu sebetulnya tak perlu mengecek berapa banyak jumlah kuota paket chatting karena aksesnya yang unlimited. Paket chatting sebulan ini akan habis setelah lewat dari 30 hari, namun jika kamu lupa atau penasaran mengenai detail kapan paketnya akan berakhir, kamu bisa melakukan cek kuota chatting tri dengan mengetik “Info Chatting” lalu kirim pesan tersebut ke 234.

Cara Berhenti Paket Chat

Jika kamu membaca keterangan paket chat tri sebelum membelinya secara teliti, kamu akan mengetahui bahwa paket ini tidak akan melakukan perpanjangan otomatis. Lantas mengapa disini saya membagikan cara menghentikan paket chat tri?

Pada artikel sebelumnya, dengan bahasan yang sama. Banyak pengguna tri yang komplain ingin menghentikan paket ini. Mereka beranggapan bahwa paket ini sangat lambat meskipun telah menggunakan data internet reguler sekalipun.

Untuk berhenti paket chat tri ini, caranya sangat mudah. kamu hanya perlu mengirim SMS format pesan “Stop Chatting,” kemudian kirim pesan tersebut ke 234. Tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan SMS balasan dari Tri.

Review Paket Chat

Paket ini sangat cocok digunakan bagi pelanggan yang sedang menghemat pengeluaran namun ingin tetap eksis di sosial media. Meski memang agak lambat, namun untuk paket dengan harga 5ribu rupiah untuk sebulan, menurut saya paket ini cukup worth untuk dibeli.

Apabila kamu memiliki pulsa berlebih, saya sarankan untuk membeli jenis paket internet harian dari Tri. Paket harian tri memiliki harga yang sama murah dengan paket chat, akan tetapi paket jenis ini hanya berlaku selama sehari saja. Untuk kecepatan internet sendiri sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Akhir Kata

Paket chat murah dari tri ini tentu akan sangat berguna bagi kamu yang sedang tak memiliki banyak uang namun ingin tetap bisa chattingan dengan kerabat atau teman dekat.

Selain dapat menjadi konsumsi pribadi. Kamu juga dapat membelikan paket chat tri ini untuk kerabat atau teman kamu sesama pengguna kartu tri.

Cukup mudah bukan? demikianlah cara beli paket chat tri terbaru, semoga bermanfaat.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Paket Internet by.U

Rezaldy
2 min read

Cara Beli Kartu by.U

Rezaldy
3 min read

One Reply to “Paket Chatting Sebulan Tri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *