Overlay Putih Capcut, Ini Cara Menambahkannya

Overlay Putih Capcut
Overlay Putih Capcut

Apakah kamu sedang mencari bagaimana sih cara menambahkan overlay putih Capcut? Simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui bagaimana cara mengeditnya dengan mudah disini.

Aplikasi edit video kini tidak hanya tersedia pada perangkat PC saja. Aplikasi edit video belakangan juga merambah menjadi sebuah aplikasi yang dapat dijalankan di perangkat ponsel pintar.

Terdapat sejumlah aplikasi edit video di ponsel pintar yang kini kita dapat mudah temukan, baik di Google Play Store maupun App Store. Salah satu aplikasi edit video yang kini populer adalah Capcut.

Yap, aplikasi Capcut adalah sebuah aplikasi edit video yang belakangan cukup populer. Capcut sendiri merupakan aplikasi edit video pendek dengan segudang fitur menarik didalamnya.

Salah satu fitur yang banyak dicari belakangan ini adalah fitur overlay putih Capcut. Belum tahu apa yang dimaksud dengan overlay? Simak penjelasan selengkapnya berikut di bawah ini.

Apa itu Overlay Putih Capcut?

Overlay merupakan sebuah penutup lapisan yang dapat memperindah atau mempercantik tampilan sebuah video. Overlay putih sendiri merupakan sebuah penutup atau lapisan berwarna putih.

Dalam aplikasi Capcut, pengguna bisa mengatur overlay secara manual agar bisa gunakan untuk mempercantik tampilan video dengan melapisi videonya menggunakan penutup atau lapisan berwarna putih.

Saat ini, banyak sekali orang yang mencari cara untuk menambahkan efek ini. Tidak heran, dengan mengatur overlay putih, tampilan wajah akan terlihat lebih glowing dari biasanya.

Hanya saja, untuk saat ini, Capcut sendiri masih belum menyediakan fitur overlay ini dalam aplikasinya. Akan tetapi, kita masih bisa mengakalinya dengan mengunduh gambar berwarna putih di Google.

Cara Menambahkan Overlay Putih Capcut

Berikut ini adalah bagaimana cara menambahkan overlay sesuai dengan keinginan kamu di aplikasi Capcut dengan mudah. Simak tutorialnya baik-baik berikut ini untuk menambahkannya.

  1. Unduh gambar putih dengan tampilan yang sekiranya dapat tayang secara penuh di Capcut
  2. Kemudian, jalankan aplikasi Capcut di ponsel kamu
  3. Setelah itu, buatlah project baru, lalu pilih atau tambahkan video yang akan di edit dengan overlay putih
  4. Unggah atau masukan gambar putih yang telah kalian unduh sebelumnya hingga menutupi seluruh videonya
  5. Tahap berikutnya, ketuk Overlay, lalu pilih Gabungkan, dan terakhir pilih Overlay
  6. Terakhir, atur opacitynya hingga pas sesuai dengan keinginan kalian.

Apabila overlay dirasa sudah pas, kamu bisa langsung mengekspor video yang telah berhasil kamu edit, kemudian kamu bisa membagikannya ke berbagai media sosial yang kamu miliki.

Akhir Kata

Mudah sekali kan bagaimana cara menambahkan overlay putih di Capcut tadi? Dengan adanya cara ini, kalian bisa menambahkan efek glowing yang cukup menarik tanpa perlu ribet edit sana-sini.

Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel tadi dapat bermanfaat. Punya pertanyaan seputar overlay putih Capcut ini? Silahkan komentar.