Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Suara Google Tanpa Aplikasi

Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Suara Google Tanpa Aplikasi
Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Suara Google Tanpa Aplikasi

Mau buat nada dering WA (WhatsApp) sebut nama sendiri tanpa aplikasi dengan suara Google yang sedang viral? Berikut ini adalah bagaimana cara untuk membuatnya.

WhatsApp merupakan aplikasi pengolah pesan paling populer saat ini. Ini karena aplikasi WhatsApp memang sudah menjadi seperti kebutuhan pokok pengguna ponsel untuk saling berkomunikasi. 

Untuk menggunakannya memang tidak ribet. Pengguna hanya perlu mendaftarkannya menggunakan nomor telepon seluler yang masih aktif. Setelah itu aplikasi bisa digunakan untuk berkomunikasi. 

Fitur pada aplikasi WhatsApp sendiri memang terbilang cukup lengkap dan menarik. Mulai dari fitur standar seperti pesan teks, suaram sampai dengan panggilan video juga tersedia di WhatsApp. 

Selain itu WhatsApp juga memiliki fitur lain seperti fitur story dimana pengguna bisa saling berbagi cerita lewat teks caption, foto, maupun video berdurasi cukup singkat maksimal 30 detik saja. 

Tidak hanya itu, WhatsApp juga sedikitnya memberikan keleluasaan untuk mengubah nada deringnya. Pengguna bisa dengan mudah mengganti nada dering sesuka hati bahkan dengan suara unik sekalipun.

Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Suara Google Tanpa Aplikasi

Sound of text WhatsApp sendiri memang sedang banyak dicari belum lama ini. Sebelumnya kita pasti sudah tahu fitur yang dinamakan dengan Text to Speech yang dapat merubah teks menjadi suara. 

Fitur yang seperti ini memang sedang viral dan disukai oleh sejumlah orang. Jika biasanya nada dering atau notifikasi selalu monoton dan standar bawaan. Kini kita bisa mengaturnya sesuka hati. 

Misalnya untuk membuat nada dering atau notifikasi dengan suara “woi ada pesan masuk”, maka teks tersebut bisa dirubah dengan menggunakan Sound of text WhatsApp ini menjadi suara Mp3.

Nah nantinya, teks yang telah dirubah menjadi suara dalam format Mp3 tersebut dapat digunakan sebagai nada dering di WhatsApp kita. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Berikut ini adalah cara membuat nada dering WA sebut nama sendiri suara Google tanpa aplikasi.

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Suara Google Tanpa Aplikasi

Aplikasi Soudoftext WhatsApp sendiri sebenarnya memiliki nama FreeTTS. Situs ini memiliki tagline Text to Speech Mp3 Online WhatsApp, karena dapat mengubah suara secara online untuk nada dering WA.

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Jangan perlu risau. Yuk simak panduan cara menggunakan aplikasi ini selengkapnya pada panduan berikut.

  1. Buka situs resmi FreeTTS di https://freetts.com/
  2. Klik opsi Start Text to Speech untuk memasukan teks
  3. Atur bahasa dan jenis suara terlebih dahulu
  4. Masukan teks yang akan dirubah menjadi suara sesukamu
  5. Setelah selesai, klik tombol Convert.
  6. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai, setelah itu kamu bisa mendengarkan suaranya terlebih dulu sebelum di download. 
  7. Jika suara sudah pas klik saja Download untuk mengunduhnya. 

Seperti itu cara untuk menggunakan fitur aplikasi ini. Jangan lupa untuk memasangkannya ke WhatsApp setelah berhasil diunduh ya. Untuk memasangkannya sendiri bisa simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri

Setelah kita berhasil membuat suara dari tulisan, langkah selanjutnya adalah mengaturnya menjadi nada dering atau nada notifikasi WhatsApp. Untuk mengaturnya bisa ikuti panduan berikut. 

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian masuk ke menu Setelan
  3. Pilih pada menu Notification
  4. Setelah itu kamu bisa mengaturnya menjadi nada dering dengan menggantinya melalui pilihan Nada Dering
  5. Atau kamu juga bisa mengaturnya menjadi nada notifikasi pada pilihan menu Notifikasi

Akhir Kata 

Nah itulah tadi penjelasan mengenai Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Suara Google Tanpa Aplikasi yang lagi viral saat ini. Dengan menggunakan ini, kamu bisa mengubah nada dering.

Mungkin sekian dulu penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Sound of text WhatsApp ini. Semoga informasinya bermanfaat, terimakasih dan sampai jumpa. 

Sumber: Sabilia.id