Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Menghapus Semua Postingan di FB

2 min read

cara menghapus semua postingan di fb

Melihat postingan lama di Facebook, membuat saya mencari-cari cara menghapus semua postingan di fb. Bagaimana tidak, saat menginjak umur 20-an, saya merasa postingan-postingan lama saya begitu memalukan.

Saya sendiri mulai bermain Facebook pada sekitar tahun 2013. Saat itu, memang sedang tren tulisan-tulisan alay. Entah mengapa, saya yang dulu ikut dalam tren tersebut.

Mengingat hal tersebut membuat saya begitu malu setengah mati. Saya ingin mengulangi waktu dan mengubah semua itu. Namun apa daya, faktanya kita tak bisa melakukan itu.

Hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan kenangan memalukan itu, adalah dengan menghapus semua postingan tersebut. Namun, saking banyaknya, saya sempat mengurungkan diri untuk melakukan hal tersebut.

Namun, kini sudah ada cara menghapus semua postingan di fb sekaligus tanpa perlu buang-buang waktu. Lalu bagaimana caranya? simak tutorialnya di bawah.

Cara Menghapus Semua Postingan di FB

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus semua postingan di facebook sekaligus. Pertama, dengan menggunakan ekstensi. Kedua, dengan menggunakan auto click.

Menghapus Postingan Dengan Ekstensi di PC

  1. Buka browser Chrome di PC Anda.
  2. Masuk ke Google Web Store.
  3. Cari dan install ekstensi Social Book Post Manager.
  4. Buka Facebook, kemudian login akun.
  5. Masuk ke Profil > Log Aktivitas.
  6. Klik icon ekstensi Social Book Post Manager yang terletak di kanan atas browser.
  7. Ubah tahun serta bulan menjadi Select All, kemudian klik Delete > OK.
  8. Proses penghapusan akan langsung berjalan, Anda hanya perlu duduk manis saja.
cara menghapus semua postingan di fb

Saat melakukan proses ini, pastikan Anda tidak pernah menutup atau close tab browser Anda. Jika ditutup, maka proses penghapusan juga akan langsung berhenti.

Saat melakukan penghapusan, saya sarankan agar Anda memilih bulan atau tanggal postingan secara spesifik. Agar proses penghapusan berjalan dengan cepat.

Jika Anda memiliki ribuan postingan di akun Anda. Tentu saja proses penghapusan postingan ini juga akan berjalan cukup lama. Pastikan saja Anda tidak menutup browsernya.

Untuk dapat menggunakan ekstensi ini, pastikan tampilan facebook Anda masih dalam tampilan klasik bukan yang terbaru. Untuk mengubah ke versi klasik klik icon pengaturan > kembali ke versi klasik.

Selain dapat digunakan sebagai cara untuk menghapus postingan di fb sekaligus. Ekstensi ini juga dapat dignakan untuk menyembunyikan postingan atau unlike otomatis.

Menghapus Semua Postingan di Android

  1. Download aplikasi FRep – Finger Replayer di Google Play Store.
  2. Buka Facebook, kemudian login menggunakan akun Anda.
  3. Buka Profil > Log Aktivitas.
  4. Pilih Filter > Postingan.
  5. Buka aplikasi FRep, kemudian untuk menghapus postingan di aplikasi facebook android, aktifkan auto click pada icon panah > Delete.
cara menghapus semua postingan di fb

Aplikasi ini sendiri membutuhkan akses root, serta penggunaannya yang cukup ribet. Selain itu, cara ini juga tidak terlalu efektif karena penggunaan auto click di android tidak begitu optimal.

Oleh sebab itu, saya sarankan agar Anda menggunakan cara sebelumnya dengan ekstensi atau menggunakan cara selanjutnya yang berikut ini hanya dapat dilakukan di PC.

Menggunakan Auto Click di PC

  1. Unduh program Mugree di PC Anda.
  2. Kemudian install programnya.
  3. Masuk ke Facebook > Profil > Log Aktivitas > Postingan.
  4. Untuk menghapus postingan, aktifkan auto click pada icon edit > Hapus > Hapus Postingan > Hapus.
  5. Biarkan auto click terus berjalan hingga semua postingan terhapus.
cara menghapus semua postingan di fb

Cara ini sebetulnya sama dengan cara pertama, yaitu sama-sama menggunakan auto click. Namun bedanya, cara pertama dilakukan dengan ekstensi secara otomatis, sementara cara ini dilakukan secara manual.

Akhir Kata

Menurut saya, dari ketiga metode di atas, saya rasa yang paling efektif dan mudah digunakan adalah cara yang pertama. Karena pada metode tersebut, kita tidak harus melakukannya secara manual.

Sayangnya cara tersebut hanya dapat digunakan pada PC saja. Untuk Android sendiri saat ini saya masih belum bisa menemukan aplikasi yang dapat menghapus postingan facebook secara otomatis.

Perlu diketahui apabila postingan yang dimaksud pada cara menghapus semua postingan di fb ini adalah postingan berupa thread saja melainkan juga foto serta video.

Demikianlah cara menghapus semua postingan di fb, semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait panduan ini, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Ukuran Foto Sampul FB

Rezaldy
2 min read

Cara Melihat Story Facebook

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *