Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Mengenal Teknologi Signal Max dari Samsung

59 sec read

Belakangan ini teknologi signal max sering didengar karena sering muncul di televisi, ya signal max sendiri dikembangkan oleh perusahaan besar samsung yang kini teknologi tersebut hanya terdapat pada serie Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A7, serta Samsung Galaxy J5 (2016) dan J7 (2016) seri prime dan belum diterapkan kepada Samsung Galaxy S7 & S8 namun tetap memiliki Multi-Antena.

Namun apa itu Signal Max? Signal Max merupakan teknologi yang dikembangkan oleh samsung untuk memperkuat/memaksimalkan tangkapan signal seperti pada namanya itu sendiri Signal Max yang berarti Memaksimalkan Sinyal.

Mengenal Teknologi Signal Max dari Samsung

Untuk cara kerjanya, smartphone dengan teknologi Signal Max dapat mengoptimalkan tangkapan sinyal karena telah ditanamkan multi antena di dalamnya, yaitu primary antena dan secondary antena yang masing-masing berada di bagian atas dan dibagian bawah smartphone.

Teknologi signal max juga hampir sama dengan Multi-Antena yang digunakan pada serie Samsung Galaxy S7 & S8 yang juga berfungsi untuk mengoptimalkan signal dengan menggunakan Multi-Antena atau dual antena.

Dengan adanya teknologi Signal Max ini, akses internet akan lebih cepat, melakukan streaming dan download akan terasa lebih cepat dibanding dengan ponsel yang tidak menggunakan teknologi ini. Semakin banyak antena yang digunakan semakin kuat sinyal yang didapat.

Namun sayangnya teknologi ini masih memiliki kelemahan, yaitu teknologi ini tidak akan bekerja pada wilayah yang terjangkau atau provider yang tidak mendukung teknologi ini, jadi meskipun telah memiliki teknologi signal max, apabila provider tidak mendukung/sinyal yang lemah tetap saja sinyal yang digunakan hanyalah satu saja, dan teknologi signal max akan otomatis tidak aktif.

Mengenal Teknologi Signal Max dari Samsung

Seperti yang dikatakan sebelumnya teknologi signal max ini hanya dapat dinikmati pada serie Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A7, serta Samsung Galaxy J5 (2016) dan J7 (2016) seri prime. Untuk kedepannya mungkin samsung akan menerapkannya pada serie lain.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

One Reply to “Mengenal Teknologi Signal Max dari Samsung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *