Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengatasi Lupa PIN DANA

1 min read

lupa pin dana

Lupa memang adalah hal yang sudah manusiawi, namun lupa PIN DANA bisa memberikan dampak yang buruk, karena kita tak akan bisa melakukan transaksi menggunakan dompet digital yang satu ini.

Dompet digital memang tengah menjadi trend saat ini. Dengan menggunakan dompet digital kita tak perlu lagi membawa uang saku di dompet dan tak perlu khawatir kehilangan uang.

Apa itu Dompet Digital?

Dompet digital sendiri merupakan istilah untuk aplikasi-aplikasi penyedia layanan transaksi virtual di merchant atau tempat yang telah bekerjasama dengan aplikasi dompet digital.

Menggunakan aplikasi dompet digital dapat membuat kita dengan mudah dan aman untuk melakukan transaksi virtual hanya dengan menggunakan aplikasi dompet digital tanpa memerlukan uang tunai.

Beragam aplikasi dompet digital yang dapat kita temukan di Indonesia diantaranya seperti LinkAja, GOPAY, OVO, atau aplikasi yang akan kita bahas saat ini yaitu aplikasi DANA.

Kekurangan Dompet Digital

Sayangnya, kelemahan aplikasi dompet digital sendiri memiliki sejumlah kekurangan, diantaranya seperti tidak dapat melakukan transaksi tunai pada merchant yang belum bekerjasama dengan dompet digital.

Atau kelemahan lainnya yaitu lupa PIN DANA. Dengan melaupakan PIN, kita tak bisa mengakses akun hingga melakukan transaksi menggunakan dompet digital aplikasi DANA.

Sebelumnya, di blog ini, saya juga telah membahas tentang cara mengatasi lupa PIN LinkAja. Nah, sekarang, lantas, bagaimana cara mengatasi lupa PIN aplikasi DANA? berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengatasi Lupa PIN DANA

Berikut adalah cara mengembalikan PIN aplikasi DANA apabila kalian melupakannya. Simak tutorialnya berikut:

  1. Pertama, jalankan aplikasi DANA.
  2. Kemudian masukan nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA.
  3. Pada saat memasukan PIN, klik tulisan Forgot PIN.
  4. Setelah itu, kalian akan menerima SMS berupa 4 digit kode OTP.
  5. Masukan kode tersebut di aplikasi DANA.
  6. Berikutnya, masukan PIN baru sebanyak 2 kali.
  7. Selesai, PIN telah berhasil di ubah.
lupa pin dana

Akhir Kata

Pada saat melakukan perubahan PIN menggunakan cara mengatasi lupa PIN DANA di atas, kalian akan dimintai untuk memasukan kode OTP di aplikasi. Cara ini seringkali dilakukan sebagai modus untuk melakukan penipuan.

Oleh karena itu, jika kalian menerima SMS berupa kode OTP, kemudian ada seseorang yang memintanya dari kalian. Jangan berikan kode OTP tersebut, karena akun kalian dapat di retas serta saldo dapat di kuras.

Mungkin itulah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga cara mengatasi lupa PIN DANA ini bisa bermanfaat. Apabila punya pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Melihat Alamat Email

Rezaldy
2 min read

Cara Translate Aksara Jawa

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *