Link Pendataan Keluarga 2021, Yuk Buruan Daftarkan Disini!

Link Pendataan Keluarga 2021, Yuk Buruan Daftarkan Disini!
Link Pendataan Keluarga 2021, Yuk Buruan Daftarkan Disini!

Belakangan ini dikabarkan bakal ada pendataan keluarga yang akan segera dilaksanakan. Lantas, sejumlah orangpun mencari tahu mengenai link pendataan keluarga 2021. Berikut ini adalah informasinya.

Pemerintah rencananya akan melakukan pendataan keluarga yang beberapa pekan nanti akan segera dimulai. Pendataan ini memang sudah tertera dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2019.

Pendataan keluarga ini dinilai penting untuk pemerintah demi menyediakan data keluarga untuk intervensi dalam program pembangunan, keluarga kependudukan, keluarga berencana serta program lainnya.

Kabarnya, pendataan keluarga pada tahun ini akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Lantas, kapan link pendataan keluarga 2021 dapat diakses. Apakah sudah ada linknya?

Kapan Link Pendataan Keluarga 2021 Dapat Diakses?

Pendataan keluarga sendiri akan mulai diselenggarakan pada 1 April – 30 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. Kemungkinan linknya juga dapat diakses pada tanggal sekian.

Namun, hingga saat ini, masih belum diketahui pasti mengenai mekanisme pendataannya itu sendiri. Pemerintah sendiri masih belum mengumumkan detail mengenai pendataan tersebut.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan mekanisme pendataan yang nantinya akan dilakukan pada awal bulan April ini. Pastikan anda selalu memantau laman ini untuk mendapatkan informasi terbaru.

Link Pendataan Keluaraga 2021

Namun dikutip dari kumparan.com, pendataan ini nantinya akan dilakukan oleh kader setempat di wilayah pembinaan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan atau Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Jadi kami sendiri masih belum dapat menyimpulkan apakah link pendataan keluarga 2021 ini nanti dapat digunakan untuk menginput data keluarga yang dilakukan individual atau hanya dapat diakses oleh kader.

Jika anda ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai hal tersebut, pastikan anda selalu memantau laman artikel ini untuk mengetahui pembaruan mendatang mengenai informasi tersebut.

Akhir Kata

Pada intinya, hingga saat ini link untuk pendataan sendiri masih belum tersedia, karena pendataan sendiri akan dilaksanakan pada awal bulan depan oleh kader yang ada di daerah setempat.

Mungkin, hanya itu saja apa yang dapat teknorizen sampaikan di kesempatan kali ini. Ingat, untuk mengetahui informasi lebih lanjut, pantau terus laman ini untuk mendapatkan pembaruan informasinya.