Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook

2 min read

cara mendapatkan kode konfirmasi facebook

Pernahkah kamu menggunakan cara mendapatkan kode konfirmasi Facebook tapi kode tidak pernah diterima atau Facebook meminta kode konfirmasi tapi nomor sudah tidak aktif lagi?

Jika kamu mengalami masalah serupa, kamu datang pada artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas solusi yang dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui, Facebook adalah salah satu media sosial terbesar dan terbanyak digunakan di Indonesia. Mungkin kalian juga adalah salah satu penggunanya yang meninggalkan banyak kenangan disana.

Namun, acapkali, untuk dapat login ke Facebook, pengguna harus memasukan kode konfirmasi. Kode konfirmasi ini biasanya dikirim ke email atau nomor telepon yang telah terhubung ke Facebook.

Penyebab Facebook Meminta Kode Konfirmasi

Ada beberapa hal yang menyebabkan Facebook meminta kode konfirmasi saat kalian masuk ke akun Facebook kalian. Apa saja? berikut adalah sejumlah penyebab Facebook meminta kode konfirmasi.

1. Terdeteksi Login Mencurigakan

Alasan pertama, biasanya karena Facebook mendeteksi adanya login yang mencurigakan. Login mencurigakan ini biasanya akan terdeteksi jika kalian login di tempat atau negara yang berbeda.

Contohnya, jika kalian hari ini login menggunakan IP address dari Indonesia, kemudian besok atau beberapa menit kemudian mengubahnya menjadi IP address dari Russia, kalian akan dimintai memasukan kode verifikasi.

2. Penggunaan VPN

Masih ada hubungannya dengan alasan pertama. Pada alasan kedua ini yakni penggunaan VPN. Dengan menggunakan VPN, biasanya kalian akan memiliki IP address yang berbeda dari biasanya.

Oleh sebab itu, Facebook juga akan mendeteksi tindakan login yang mencurigakan, sehingga kalian wajib untuk memasukan kode konfirmasi yang dikirim ke email atau nomor hp kalian.

3. Reset Kata Sandi

Alasan terakhir, yakni karena kalian melupakan kata sandi kalian dan menggunakan fitur lupa kata sandi untuk mengembalikan akun Facebook kalian yang lupa password.

Dengan menggunakan fitur lupa kata sandi ini, kalian juga akan dimintai kode konfirmasi yang dapat dikirim melalui nomor hp, alamat email, serta akun Google yang terhubung ke Facebook.

Cara Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook Enam Digit

Dalam mendapatkan kode konfirmasi enam digit Facebook, ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk bisa mendapatkannya? bagaimana? berikut adalah tutorial mendapatkan kode konfirmasi Facebook selengkapnya.

1. Meminta Kode Konfirmasi ke Email / No HP

Pada umumnya, kode konfirmasi akan dimintai melalui email dan nomor hp. Begini cara untuk mendapatkan kode konfirmasi Facebook melalui alamat email atau nomor hp yang masih aktif.

  1. Jalankan Facebook, kemudian login dengan akun Facebook.
  2. Jika lupa kata sandi, kalian dapat masuk ke halaman lupa kata sandi. Disana, kalian bisa memilih opsi untuk menerima kode konfirmasi. Bisa melalui nomor telepon, email atau akun Google.
  3. Setelah memilih opsi, pilih Selanjutnya.
  4. Cek alamat email, nomor hp, atau akun Google untuk mendapatkan kodenya.
  5. Kemudian masukan kode yang telah diterima di kolom yang telah disediakan di Facebook.
  6. Selesai.
cara mendapatkan kode konfirmasi facebook

2. Facebook Meminta Kode Konfirmasi tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

Apabila Facebook telah meminta kode konfirmasi tapi nomor yang digunakan di akun sudah tidak aktif, kalian masih bisa mengaksesnya dengan cara yang akan saya sampaikan berikut ini.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan kembali kode konfirmasi Facebook pada nomor hp yang sudah tidak aktif yakni dengan mengaktifkannya kembali ke gerai provider kartu terdekat.

Jika nomor hp yang kalian gunakan pada akun Facebook tersebut adalah Telkomsel, kalian bisa mencari dan mendatangi langsung GraPARI Telkomsel terdekat di daerah kalian.

Setelah itu, kalian hanya perlu memberikan data diri kalian kepada customer service Telkomsel di GraPARI dan membawa kartu yang tidak aktif tersebut untuk melakukan aktivasi.

Berikutnya, setelah nomor berhasil diaktivasi kembali. Kalian bisa mencoba meminta kode konfirmasi di Facebook. Pasti setelah itu, kode akan kalian terima melalui SMS pada nomor hp yang telah kembali diaktivasi.

Akhir Kata

Nah, cukup mudah bukan? dengan menggunakan cara di atas, kini kalian bisa mendapatkan kode konfirmasi untuk login akun Facebook atau mereset password akun Facebook kalian dengan mudah.

Sekarang, kalian tidak perlu khawatir jika Facebook meminta kode konfirmasi tapi nomor kalian sudah tidak aktif lagi. Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

One Reply to “Cara Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *