Solusi Kenapa Spotify Tidak Bisa di Share ke Instagram

Kenapa Spotify Tidak Bisa di Share ke Instagram
Kenapa Spotify Tidak Bisa di Share ke Instagram?

Untuk kalian yang mencari cara bagaimana mengatasi Spotify error dan tidak bisa di share. Berikut adalah cara mengatasi kenapa Spotify tidak bisa di share ke Instagram. 

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer di Indonesia khususnya pengguna android. Yap di Spotify anda bisa mencari dan mendengarkan lagu favorit tanpa harus mengunduhnya. 

Fitur streaming ini akhirnya menjadi primadona. aplikasi streaming memungkinkan kita untuk menghemat penyimpanan ponsel kita. Ini sangat bermanfaat apalagi untuk anda pengguna ponsel dengan penyimpanan rendah. 

Bukan itu saja Spotify juga memiliki banyak fitur lainnya. Sebut saja fitur premium untuk mendengarkan lagu tanpa iklan. Fitur lirik lagu Spotify sehingga kita bisa karaokean. Juga fitur share dimana kita bisa membagikan playlist yang didengarkan kepada orang lain. 

Fitur berbagi dari Spotify sendiri telah mendukung untuk share ke aplikasi sosial media lain. Salah satunya adalah aplikasi Instagram. Lantas kenapa Spotify tidak bisa di share ke Instagram, dan bagaimana cara membagikan lagu ke Instagram?

Cara Membagikan Lagu Dari Spotify ke Instagram 

Nah bagi kalian yang mungkin belum tahu cara untuk membagikan playlist lagu ke Instagram, kalian bisa ikuti panduan berikut. Begini cara membagikan lagu dari Spotify ke Instagram

  1. Buka aplikasi Spotify di ponsel anda. 
  2. Cari dan putar lagu yang anda inginkan di Spotify. 
  3. Pada tampilan play, klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas.
  4. Scroll lalu pilih ikon share untuk membagikan musik. 
  5. Setelah itu akan muncul pop up dimana terdapat beberapa pilihan untuk membagikan musik. 
  6. Pilih pilihan instagram story untuk membagikannya ke instagram. 
  7. Kemudian halaman akan otomatis melompat ke story instagram kamu, lalu setelah itu post. 

Cara Mengatasi Spotify Tidak Bisa di Share ke Instagram

Bagaimana mudah bukan? Namun dalam kasus beberapa pengguna saat memutar musik, mengalami masalah dan tidak dapat di share ke instagram. 

Lantas bagaimana cara mengatasi error yang terjadi ini. Untuk itu kalian tidak perlu panik. Beberapa cara mengatasinya adalah sebagai berikut. 

  • Masalah pertama yang paling mungkin adalah aplikasi yang perlu update. Yap pastikan aplikasi instagram maupun Spotify yang ada di ponsel anda sudah pada versi terbaru. Untuk itu cara pertama adalah segera update aplikasi terkait. 
  • Apabila anda telah memiliki aplikasi dengan versi paling baru namun masih saja gagal untuk menggunakan fitur bagikan ini, mungkin masalah kedua ada pada data aplikasi yang crash atau bermasalah. Cara mengatasinya adalah dengan menghapus cache yang ada pada info aplikasi Instagram maupun Spotify. 
  • Cara terakhir adalah dengan me refresh data aplikasi Instagram maupun Spotify anda. Hapus seluruh data aplikasi instagram yang ada di ponsel anda, sehingga data menjadi kosong dan anda login kembali ke dalam akun instagram anda. 
  • Apabila cara tersebut telah dilakukan, langkah selanjutnya adalah memberikan perizinan aplikasi instagram kembali. Aktifkan semua perizinan termasuk kamera, data file, kontak, pop up, dan lokasi. Kalian bisa mencari menu perizinan ini di dalam setelan atau pengaturan di ponsel anda. 

Akhir Kata

Nah itu tadi adalah cara mengatasi kenapa Spotify tidak bisa di share ke Instagram. Jangan lupa untuk mencoba cara di atas apabila anda mendapati kendala yang sama ya. 

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi mengenai kenapa spotify tidak bisa di share ke Instagram tadi bisa bermanfaat. Terima kasih.