Kenapa Limit Shopee Paylater Jadi 0? Inilah Penyebabnya

Kenapa Limit Shopee Paylater Jadi 0? Inilah Penyebabnya
Kenapa Limit Shopee Paylater Jadi 0? Inilah Penyebabnya

Saat ini banyak pengguna Shopee yang bertanya tanya kenapa limit shopee paylater jadi 0. Lantas apa penyebabnya? Berikut ulasannya. 

Aplikasi Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara. Kita juga pasti tahu bahwa iklan Shopee juga sering muncul dimana mana sehingga sangat populer. 

Selain itu shopee juga dikenal sering berkolaborasi dengan artis dan bintang dunia. Sebut saja blackpink, cristiano ronaldo dan juga tukul arwana. 

Shopee juga seringkali memberikan banyak promo menarik kepada penggunanya. Seperti bonus gratis ongkir, voucher diskon, flash sale dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Demi kenyamanan pengguna, Shopee juga memberikan fitur fitur tambahan menarik seperti Shopee pay later. Namun ternyata saat ini banyak pengguna yang mengeluhkan saldo pay later miliknya jadi 0. Lantas apa penyebabnya? Mari kita bahas. 

Apa itu Shopee Paylater? 

Buat yang belum tahu Shopee pay later sendiri adalah salah satu fitur kredit bagi penggunanya. Nantinya kita bisa berbelanja terlebih dulu dan membayarnya kemudian di lain waktu. 

Untuk mendapatkan Saldo pay later sendiri sangat mudah. Pengguna tinggal melakukan pengujian dengan mencantumkan beberapa data seperti pekerjaan dan juga data diri. 

Nantinya jumlah saldo akan disesuaikan dan setiap pengguna akan mendapatkan limit saldo yang berbeda. 

Saldo inilah yang bisa digunakan untuk berbelanja dan dengan metode pembayaran kredit atau namanya adalah Shopee Pay later. 

Kenapa Limit Shopee Paylater Jadi 0? 

Nah yang lagi ditanyakan banyak pengguna saat ini adalah kenapa limit Shopee pay later yang dimiliki saat ini berkurang. Bahkan banyak dari pengguna yang limitnya menjadi 0. 

Jadi penyebab dari berkurangnya limit Shopee pay later ini adalah adanya pandemi corona yang masih berlangsung. Jadi pihak Shopee akhirnya melakukan mitigasi risiko dengan melakukan pengurangan limit. 

Shopee melakukan penyesuaian terhadap jumlah limit ini dikarenakan mengantisipasi adanya kerugian. Seperti yang kita tahu oandemi ini sangat berdampak pada ekonomi. Jadi ditakutkan akan ada banyak pembelian yang dilakukan namun tidak dengan kelancaran pembayaran. 

Mengingat Shopee pay later ini adalah bentuk kredit yang diberikan Shopee. Jadi wajar saja jika pengembang juga memperhitungkan resiko bisnisnya. 

Lantas bagaimana cara mengatasi atau menambah limit kembali? Cara untuk menaikkan Limit ini kembali sudah pasti adalah dengan melakukan pengajuan ulang. 

Dalam pengajuan tersebut tentu Shopee akan memverifikasi ulang akun kamu. Jika kamu sudah lolos verifikasi, nantinya Limit shopee pay later akan bertambah lagi. 

Akhir Kata 

Nah itulah tadi sedikit penjelasan mengenai kenapa limit shopee paylater jadi 0. Saya harap penjelasan diatas bisa menjawab rasa penasaran pengguna semuanya ya. 

Mungkin sekian dulu pembahasan pada kesempatan kali ini. Jika masih belum jelas bisa tanyakan di kolom komentar. Terima  kasih dan selamat mencoba.