Kenapa Email Verifikasi Ltmpt Tidak Masuk? Ini Alasannya

Kenapa Email Verifikasi Ltmpt Tidak Masuk
Kenapa Email Verifikasi Ltmpt Tidak Masuk

Kenapa email verifikasi Ltmpt tidak masuk? Apakah kamu juga pernah mengalaminya? Simak alasan mengapa dan bagaimana cara mengatasinya dengan sangat mudah disini.

Sebentar lagi LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi akan segera digelar, bahkan pendaftarannya sendiri sudah dapat dilakukan oleh pelajar yang ingin masuk ke perguruan tinggi.

Namun, belakangan para pelajar yang telah mencoba melakukan registrasi LTMPT tidak mendapatkan email pendaftaran. Sehingga mereka bertanya-tanya, kenapa email verifikasi LTMPT tidak masuk?

Email Verifikasi LTMPT

Dalam proses pendaftaran LTMPT, pelajar harus melakukan registrasi akun melalui situs LTMPT dengan melakukan verifikasi melalui alamat email yang telah dimasukan ketika pendaftaran.

Cara untuk melakukan verifikasinya sendiri sangat begitu mudah. Pelajar akan langsung mendapatkan email verifikasi pada alamat email yang sudah pelajar masukan pada saat pendaftaran.

Namun, pada beberapa kasus, pelajar tidak bisa menemukan email yang masuk ketika melakukan registrasi. Sehingga banyak pelajar yang bertanya-tanya kenapa email verifikasi LTMPT tidak masuk?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini kami akan mengupas tuntas mengapa dan bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah alasannya yang dapat kamu ketahui.

Kenapa Email Verifikasi LTMPT Tidak Masuk

Ada beberapa alasan yang kemungkinan menjadi penyebab email LTMPT tidak masuk. Berikut ini adalah sejumlah alasan selengkapnya yang dapat kamu simak.

1. Alamat Email Salah

Salah satu masalah yang seringkali menjadi alasan kenapa email tidak masuk adalah karena alamat email yang pelajar masukan pada laman pendaftaran LTMPT salah atau tidak benar.

2. Email Masuk ke Folder Spam

Selain karena alamat email yang didaftarkan salah. Verifikasi yang dikirim ke email tidak masuk ke folder utama. Melainkan pada folder spam, sehingga pelajar tidak bisa menemukan alamat verifikasinya.

3. Google Drive Penuh

Jika kamu pengguna Gmail, kamu wajib memperhatikan akun Google Drive kamu. Alasannya, karena jika Google Drive penuh, maka kamu tidak bisa mendapatkan email masuk ke akun Gmail kamu.

4. LTMPT Sedang Bermasalah

Penyebab yang terakhir yang menjadi alasan kenapa email verifikasi LTMPT tidak masuk adalah karena situs tersebut sedang bermasalah atau sedang mengalami maintenance.

Cara Mengatasi Email Verifikasi LTMPT Tidak Masuk

Jika kamu mengalami permasalahan serupa dimana kamu tidak menerima email verifikasi dari LTMPT setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa mencoba hal-hal berikut ini.

1. Pastikan Email yang Didaftarkan Benar

Karena kebanyakan yang mengalami masalah ini adalah karena tidak memasukan alamat email yang benar. Maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memperbaiki email yang tidak benar.

2. Periksa Folder Spam

Nah selain itu, karena email verifikasi juga tak jarang masuk ke dalam folder spam. Maka kamu bisa mencoba dengan langsung untuk memeriksa folder spam di email kamu.

3. Mengosongkan Ruang di Google Drive

Langkah yang terakhir adalah pastikan jika Google Drive pada akun Google kamu telah kosong. Supaya email Gmail yang kamu gunakan dapat menerima email verifikasi dari LTMPT.

Akhir Kata

Apabila cara-cara atau langkah-langkah yang kamu ambil di atas tidak bisa menjawab masalah kenapa email verifikasi LTMPT tidak masuk ke gmail kamu. Ada baiknya jika kamu menunggu atau mencoba secara berkala, karena kemungkinan permasalah terjadi pada sistem LTMPT.

Nah mungkin itu saja sekilas mengenai email verif LTMPT tidak masuk ke gmail. Semoga ulasan tadi dapat bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, jangan lupa untuk komentar di bawah.