Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Kata Kata Yang Harus Dihindari Youtuber

1 min read

kata-kata yang harus dihindari youtuber

Kata Kata Yang Harus Dihindari Youtuber – Pengguna internet mana yang tak tau dengan Youtube? platform sosial media yang fokus pada audio visual (video) ini telah menjadi destinasi bagi para influencer untuk dijadikan sebagai tempat mencari rezeki.

Belakangan, hampir seluruh kalangan ingin menjadi seorang Youtuber. Bahkan, anak kecil yang biasanya memiliki cita-cita tinggi seperti menjadi tentara, dokter, atau pemain sepak bola, kini ketika ditanya soal cita-cita, beberapa diantara mereka justru bercita-cita ingin menjadi seorang Youtuber.

Cita-cita yang mereka inginkan bukanlah suatu hal yang salah. Bagaimana tidak, hanya dengan membuat konten video, seorang Youtuber tidak hanya akan mendapatkan popularitas, tetapi juga harta yang berlimpah.

Siapa yang tak tergiur dengan Atta Halilintar, seorang Youtuber asal Indonesia yang diduga bisa menghasilkan miliyaran rupiah setiap bulannya? kehidupan mewahnya yang seringkali di ekspos oleh media, membuat beragam kalangan berbondong-bondong menjadi Youtuber.

Bahkan, saking tergiurnya dengan apa yang bisa didapatkan melalui Youtube, beberapa orang justru keluar batas dengan menghalalkan segala cara demi meraup keuntungan. Salah satu hal yang sering Youtuber amatiran lakukan ialah dengan membuat judul clickbait yang bersifat provokatif.

Dampak mengucapkan perkataan yang dilarang

Judul yang tak diperhatikan, bisa menjadi boomerang bagi pengunggah video. Dampaknya, video bisa tertakedown, iklan demonetized, atau lebih buruknya kanal Youtube akan terhapus.

Dari ketiga hal diatas, yang paling menyebalkan dan yang sering menimpa Youtuber yaitu iklan demonetized. Artinya, iklan tidak akan muncul pada video, sehingga pengunggah video tak dapat menghasilkan uang dari video tersebut.

Lantas apa yang menyebabkan iklan demonetized? pertama, adalah konten, konten video maupun thumbnail gambar yang sensitif seperti gambar yang menampilkan darah tentu akan menyebabkan iklan demonetized.

Kata yang Anda masukan pada judul, deskripsi, atau tags juga bisa menyebabkan iklan demonetized. Oleh sebab itu, Anda harus jeli untuk menyisipkan kata dalam konten, baik itu pada judul, deskripsi, ataupun tags. Karena jika tidak, kerja keras yang telah Anda tuangkan dalam video, akan berakhir sia-sia.

Lalu apa saja kata kata yang harus dihindari youtuber agar terhindar dari demonetized?

Daftar kata-kata yang tidak boleh diucapkan Youtuber

Seorang pemuda melalui kanal Youtube Analyzed, telah menganalisa sekiranya sekitar 15.000 kata. Dari belasan ribu kata yang telah ia analisa, hasilnya sekitar 700 kata telah di konfirmasi dapat menyebabkan iklan pada video Youtube demonetized.

Jika Anda penasaran dengan kata-kata apa saja yang harus dihindari oleh Youtuber agar tidak terkena demonetized. Anda bisa melihat daftar kata-kata yang bisa menyebabkan video youtube demonetized pada tautan ini.

Akhir Kata

Meski demikian, ia juga menambahkan bahwa terdapat sejumlah kata yang terkadang lolos demonetized, namun tak jarang juga bisa demonetized. Oleh karena itu, Anda harus tetap memperhatikan kata-kata yang ingin Anda muat ke dalam konten.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *