Half Filter Instagram yang Viral di Tiktok, Ini Namanya

Half Filter Instagram yang Viral di Tiktok, Ini Namanya
Half Filter Instagram yang Viral di Tiktok, Ini Namanya

Halaman fyp atau foryourpage di Tiktok kini tengah banyak diselimuti oleh video dengan Half Filter Instagram. Apakah kamu juga ingin menggunakannya? Yuk simak tutorial cara untuk menggunakannya berikut.

Ya, Instagram merupakan salah satu media sosial yang begitu populer dan banyak digunakan oleh warganet. Aplikasi yang satu ini memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat digunakan untuk berkreasi.

Dalam aplikasi ini pengguna dapat membuat konten video pendek ditunjang dengan berbagai macam fitur-fitur yang menarik. Jika video kalian menarik, bukan tidak mungkin kalian bisa menjadi dikenal.

Video yang masuk ke halaman fyp memang telah menjadi dambaan setiap kreator Tiktok. Dengan masuk ke halaman fyp, kreator bisa menjangkau lebih luas banyak pengguna dan mudah dikenal.

Nah, belakangan ini, halaman fyp sendiri seringkali diselimuti oleh video-video dari kreator Tiktok yang menggunakan filter Half Filter Instagram. Lantas, apa sih definisi dan fungsi filter ini?

Apa itu Half Filter Instagram?

Half Filter Instagram merupakan sebuah filter yang viral di aplikasi Tiktok. Sesuai dengan namanya, filter yang satu ini memiliki setengah-setengah bagian yang dapat membuat video kamu tampak menarik.

Jika menggunakan filter ini, kamu akan menemukan setengah tampilan layar yang cukup berbeda dengan setengah tampilan layar lainnya. Kedua layar tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Nah, pada layar yang sebelah, mungkin kamu akan menemukan layar yang agak berwarna biru muda agak transparan. Disisi lain, tampilan layar hanya akan terlihat seperti tampilan kamera biasa.

Filter ini viral karena dapat mengubah wajah kamu dari biasa saja menjadi tampak lebih cantik atau ganteng. Jika kamu menggeser wajah kamu ke bagian layar yang berwarna biru, wajah kamu akan terlihat cantik.

Sedangkan jika kamu menggeser wajah kamu pada bagian kamera atau layar yang tidak memiliki efek, maka wajah kamu akan terlihat seperti biasa. Cukup menarik sekali bukan filter yang satu ini?

Cara Menggunakan Half Filter Instagram

Video-video dengan menggunakan filter yang satu ini sudah beredar dan mendominasi laman fyp Tiktok. Apakah kamu ingin menggunakannya? Berikut ini adalah cara memakai Half Filter Instagram.

  1. Pertama, tentu saja buka aplikasi Instagram
  2. Pada kolom pencarian, ketik Half Filter
  3. Ketuk pada efek Half Filter yang muncul dalam pencarian
  4. Klik pada tombol Coba untuk menggunakan filternya
  5. Setelah itu, kalian bisa membuat kreasi kalian menggunakan filter ini
  6. Jika sudah selesai membuatnya, kalian bisa langsung mengunggahnya di Tiktok.

Gampang sekali bukan bagaimana cara menggunakan Half Filter Instagram yang sedang viral di media sosial ini? Tertarik untuk menggunakannya dan mengunggahnya di akun Tiktok kalian?

Akhir Kata

Mungkin hanya itulah apa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga ulasan atau informasi yang telah kami bagikan tadi dapat bermanfaat. Ada pertanyaan? Silahkan komentar.