Genshin Impact Error 9203, Begini Cara Mengatasinya

Genshin Impact Error 9203, Begini Cara Mengatasinya
Genshin Impact Error 9203, Begini Cara Mengatasinya

Belakangan ini, sejumlah player Genshin Impact, mendapati game Genshin Impact error 9203 ketika membuka aplikasinya. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut?

Genshin Impact merupakan sebuah game MMORPG yang belakangan cukup banyak diperbincangkan di media sosial. Game yang satu ini memang terkesan unik dari game-game MMORPG lainnya.

Game yang satu ini tersedia dan dapat dimainkan dalam perangkat PC, PS4, iOS maupun Android. Namun sayangnya, untuk dapat memainkan game ini dibutuhkan spesifikasi perangkat yang mumpuni.

Selain karena menyenangkan, para player Genshin Impact biasanya memainkan game yang satu ini karena cukup menjanjikan untuk dijadikan ladang mencari uang atau bisnis bagi sejumlah orang.

Pasalnya, dalam game ini, sejumlah player terkadang menjual akunnya yang memiliki item-item langka dengan harga yang cukup fantastis lho. Sejumlah diantaranya pernah viral di media sosial.

Namun, belakangan ini, banyak sekali player Genshin yang mengeluhkan masalah ketika membuka aplikasi ini. Masalah tersebut adalah masalah Genshin Impact error 9203. Lantas apa penyebabnya?

Penyebab Genshin Impact Error 9203

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab game yang satu ini error ketika dibuka. Error ini hampir dialami oleh sejumlah pemain game yang satu ini. Lalu, apa yang menjadi penyebab sesungguhnya?

Hal utama yang menyebabkan masalah yang satu ini adalah bisa jadi karena koneksi atau sinyal internet yang sedang kalian gunakan tidak begitu baik. Sehingga mengakibatkan masalah ini.

Oh iya, error ini terjadi pada beberapa perangkat seperti PS4 atau PC. Sehingga membuat sejumlah pemain Genshin Impact komplain di situsnya. Namun developernya sendiri telah membagikan cara mengatasinya.

Nah, bagi kalian yang juga mengalami masalah serupa. Kalian bisa mencoba sejumlah cara mengatasi error code 9203 pada game Genshin Impact dengan menggunakan metode-metode berikut ini.

Cara Mengatasi Error Code Game Genshin Impact 9203

Adapun beberapa langkah-langkah yang dapat kalian coba untuk mengatasi masalah yang cukup merepotkan ini. Berikut ini adalah metode-metode yang bisa kalian coba untuk mengatasinya.

1. Ganti Provider Internet

Karena penyebab masalah ini diduga karena sinyal atau koneksi internet yang kurang baik. Maka disarankan bagi kalian yang mengalami masalah serupa untuk mencoba provider lain.

Misalnya jika kalian sedang menggunakan provider Telkomsel, cobalah untuk menggunakan provider-provider lainnya seperti XL atau bisa juga menggunakan layanan Wi-Fi disekitar kalian.

2. Restart Router Modem

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan restart modem. Langkah ini mungkin telah menjadi meme bagi sejumlah orang. Namun inilah yang disarankan oleh Mihoyo melalui situsnya.

Cara restart modem sendiri sangatlah mudah. Caranya, kamu hanya perlu menekan tombol restart yang terdapat pada modem. Biasanya tombol restart sendiri terdapat pada lubang kecil di router.

3. Masukan CMD Command

Bagi pengguna perangkat PC. Mihoyo menyarankan untuk menjalankan perintah melalui CMD atau Command Prompt yang terdapat pada perangkat pengguna dengan kode perintah tertentu.

Untuk membuka Command Prompt di PC tidaklah begitu sulit. Kalian cukup mengetik “cmd” pada bar pencarian di tombol Start. Setelah muncul, lalu masukan kode Command Prompt berikut ini.

CMD Commands:
ipconfig /release
ipconfig /renew
ipconfig /flushdns

4. Menggunakan Aplikasi VPN

Selain merekomendasikan langkah-langkah sebelumnya. Mihoyo melalui lamannya juga menyarankan agar pengguna yang mengalami masalah serupa dapat menggunakan aplikasi VPN atau DNS Resolver.

Aplikasi VPN sendiri dapat ditemukan dengan sangat mudah di internet. Namun, demi keamanan pengguna kami sarankan agar kalian membeli VPN premium agar keamanan data kalian bisa terjaga.

5. Mematikan Firewall atau Antivirus

Langkah terakhir yang juga Mihoyo sarankan adalah dengan mencoba untuk mematikan firewall atau antivirus yang terpasang di perangkat PC kalian dalam waktu yang sementara.

Jika cara ini berhasil untuk membuat kalian bermain Genshin Impact, jangan lupa jika setelahnya untuk menghidupkan kembali aplikasi Genshin Impact yang mengalami error 9203 agar PC kalian tetap aman.

Akhir Kata

Nah, mudah sekali bukan bagaimana cara mengatasi error code game Genshin Impact 9203 ini? Mudah-mudahan cara diatas tadi dapat bekerja ya. Jika tidak, kita tunggu update dari Mihoyo.