Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Solusi Gagal Daftar WeChat Stuck di Security Check

1 min read

gagal daftar wechat di security check

Solusi Gagal Daftar WeChat Stuck di Security Check – Saat ini media sosial banyak sekali digunakan untuk berbagai kepentingan. Seperti digunakan untuk melakukan berkomunikasi, mencari informasi, berpolitik, jual-beli, atau digunakan untuk berdiskusi dengan komunitas.

Sekarang banyak sekali media sosial yang banyak digunakan pada ponsel,seperti WhatsApp, Instagram, LINE, BBM, dan WeChat. Di Indonesia sendiri aplikasi media sosial yang sangat populer adalah WhatsApp dan Instagram.

Namun berbeda dengan aplikasi WhatsApp, aplikasi media sosial WeChat tidak begitu populer di Indonesia. Aplikasi asal China ini memang tidak begitu menarik perhatian pengguna sosial media di Indonesia. Walaupun memiliki fitur yang tak kalah menariknya dengan media sosial sejenisnya.

Untuk mendaftar aplikasi WeChat, Anda bisa melihat panduan lengkap daftar wechat terbaru.

Walaupun WeChat tidak sepopuler aplikasi WhatsApp, namun WeChat sering digunakan untuk login ke beberapa game dari China yang belum dirilis secara global.

Akan tetapi, pada saat melakukan pendaftaran WeChat, tak jarang ada yang mengalami stuck pendaftaran di Security Check dengan mengharuskan penggunanya untuk meminta teman yang telah memiliki akun WeChat yang telah lebih dari 6 bulan untuk melakukan scan barcode yang ada dilayar. Dengan begitu, Anda dapat melanjutkan pendaftaran.

Ada beberapa alasan mengapa Anda mengalami hal tersebut, karena biasanya saat telah mengisikan data, Anda hanya perlu menunggu kode verifikasi akan tetapi masalah diatas berbeda. Namun apa alasanya?

Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check?

Setelah saya mengalami masalah serupa, akhirnya saya melakukan Googling karena bingung, pasalnya pada saat sebelumnya saya membuat akun WeChat tidak seperti itu. Akan tetapi saya menemukan alasan mengapa hal tersebut terjadi.

Mendaftar di perangkat yang sama

Alasan pertama ialah, Anda mungkin telah melakukan pendaftaran pada ponsel yang sama dengan akun WeChat yang Anda daftarkan sebelumnya. Karena setelah saya cari tahu di Google ada yang mengatakan bahwa 1 ponsel hanya bisa membuat 1 akun saja.

Pernah login di perangkat yang sama

Alasan selanjutnya adalah jika Anda telah mencoba mengganti ponsel Anda untuk mendaftar namun tetap tidak bisa, hal itu mungkin karena Anda telah mencoba login menggunakan akun WeChat yang telah Anda punya sebelumnya pada ponsel tersebut. Sehingga ponsel tersebut sudah tidak bisa lagi terhitung untuk dapat membuat akun WeChat.

Solusi Gagal Daftar WeChat Stuck di Security Check

Lalu bagaimana solusi agar dapat mendaftar akun WeChat lagi? solusi satu-satunya agar bisa membuat akun WeChat adalah yaitu dengan mencoba mendaftar WeChat melalui ponsel lain yang belum pernah sama sekali melakukan pendaftaran atau login pada WeChat, dan pastikan nomor hp yang didaftarkan adalah fresh/baru yang sama sekali belum pernah diblokir atau didaftarkan di WeChat.

Akhir Kata

Begitulah informasi mengenai Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check? semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila memilik pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

21 Replies to “Solusi Gagal Daftar WeChat Stuck di…”

  1. Udah pake hp baru, nomor baru, tetep aja stuck di verification security.. knp ya? Tulung om, nih ane pake weChat disuruh boss utk kerjaan, secara di china ga boleh pake WA.. plis help me..

  2. Saya dapat informasi baru.. coba gunakan kartu Telkomsel saat pendaftaran.. katanya selain telkomsel itu sangat susah untuk mendaftar wechat

  3. Saya dapat informasi baru.. coba gunakan kartu Telkomsel saat pendaftaran.. katanya selain telkomsel itu sangat susah untuk mendaftar wechat

  4. Saya dapat informasi baru.. coba gunakan kartu Telkomsel saat pendaftaran.. katanya selain telkomsel itu sangat susah untuk mendaftar wechat

  5. Saya sudah memakai kartu perdana Telkomsel yang baru, namun sejauh ini belum bisa membantu, masih stuck.. WeChat ada bug nya nih, contact centre nya sampe sekarang no respon juga, hmm.. mohon pencerahannya kawan, thanks..

  6. Saya gak bisa masuk apk wechat nhe om padahal saya udah pakek kartu perdana telkomsel hp baru dan belum pernah nomor baru juga tapi harus ada tmen dket yg udh pkek wechat bru bisa login ini gmna om

  7. saya mau membantu menjawab, awalnya sy sama stuck juga namun setelah sy restart hp Alhamdulillah jd bisa hehe. sy apkai nomor isat bisa kok lancar

  8. sebenarnya mudah saja.
    1. coba register dengan HP dan Nomor yang bisa, bisa dengan HP & nomor pacar, adik, kakak, ortu dll
    2. setelah account tersebut selesai dibuat, tulis log in ID dan passwordnya
    3. di HP yang akan kita install wechat, login dengan ID di atas.
    4. pilih verifikasi dengan kode SMS (yg akan dikirim ke nomor pacar/kakak/adik yg kita pinjam dulu loginnya
    5. akhirnya HP kita sudah terinstall wechat, untuk nama usernam dapat langsung kita ubah. untuk no HP login pun dapat kita ubah keesokan hari

    sekian

  9. karena deteksi akun google kalian ini sistem keamanan wechat, mau ganti kartu apa aja hp apa aja kalo kalian pake akuun google biasa kalian pakai maka terdeteksi, bisa karena block, banned, dll

  10. Min saya masih gak bisa padahal kartu perdana bukan kartu kuota yg sekali pakai langsung buang kartu saya Indosat Ooredoo dan belum pernah daftar sama sekali ke akun WeChat saran nya dong gimana nih?

  11. Kayaknya kita harus minta bantuan sama pengguna WeChat lain yang udah lama join. Untuk menscan barcode WeChat atau memasukan nomer telpon kita, agar kita bisa ter-Register.

    Temukan satu atau beberapa pengguna WeChat saat ini yang memenuhi ketentuan di bawah ini:

    1.Pengguna dari negara yang sama (Indonesia) yang terdaftar lebih lama dari sebulan yang lalu atau seorang Cina daratan terdaftar lebih dari enam bulan yang lalu
    2.Pengguna belum menggunakan asisten registrasi untuk membantu orang lain dalam sebulan terakhir
    3.Pengguna belum diblokir untuk masuk baru-baru ini
    4.Jika pengguna berbasis di Cina daratan, pengguna harus telah mengaktifkan Wechat yang berbayar

    Demikian. SEMOGA BERMANFAAT

  12. sampai saat ini team we chat masih belum memberikan cara yang mudah tidak seperti dulu…..kenapa mesti minta no hp 4 digit di belakang,8 digit kartu kredit…tolong pencerahannya bro.pls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *