Freetts Voice Names Whatsapp, Buat Nada Dering WA Suara Google

Freetts Voice Names Whatsapp, Buat Teks Jadi Nada Dering WA
Freetts Voice Names Whatsapp, Buat Teks Jadi Nada Dering WA

Apakah kamu sedang mencari informasi Freetts Voice Names WhatsApp untuk membuat nada dering WhatsApp dengan suara? Berikut ini adalah cara membuat nada suara menggunakan Freetts Voice. 

Aplikasi WhatsApp memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan berkomunikasi. Hampir semua orang pasti menggunakan WhatsApp. Baik itu untuk chatting, telepon maupun video call. 

WhatsApp juga menjadi populer karena penggunaannya yang sangat mudah dan praktis. Hanya memerlukan nomor aktif saja kita bisa menggunakan semua fitur WhatsApp secara gratis. 

Salah satu fitur WhatsApp adalah telepon dan video call. Saat ada yang menelpon kamu tentu akan ada nada dering yang masuk. Nada dering sendiri akan menyala sesuai dengan yang telah kamu atur. 

Namun mungkin bagi sebagian pengguna ada yang merasa bosan dengan nada dering bawaan yang digunakannya dan ingin mengganti dengan yang baru dan unik seperti suara seseorang misalnya.

Salah satunya mungkin dengan nada suara yang dibuat dengan Freetts Voice Names WhatsApp. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengubah nada dering WhatsApp dengan suara. 

Apa itu Freetts Voice Names WhatsApp? 

Freetts Voice ini merupakan sebuah situs yang bisa digunakan untuk membuat suara dari tulisan. Mungkin fiturnya bisa dikatakan mirip dengan fitur Text to Speech. Yaitu membuat tulisan menjadi suara. 

Kamu dapat merubah atau convert tulisan yang kamu inginkan menjadi file suara mp3. Selain itu convert suara yang dihasilkan dari Freetts Voice ini juga cukup natural sehingga lebih nyaman untuk didengar. 

Suara yang telah dibuat ini tentu bisa digunakan untuk menjadi nada dering maupun nada notifikasi WhatsApp. Aplikasi ini mirip sekali dengan Botika WhatsApp yang telah kami bahas sebelumnya.

Atau jika kamu adalah sebuah content creator, mungkin fitur ini bisa digunakan untuk menjadi latar suara sehingga suara asli tidak akan diketahui. Lantas bagaimana cara membuatnya? Berikut penjelasannya. 

Cara Membuat Tulisan Menjadi Suara di Freetts Voice Names WhatsApp

Untuk dapat membuat suara dari tulisan ini kamu bisa mengakses situs Freetts Voice Names WhatsApp secara langsung dan membuatnya disana dengan sangat mudah sekali lho.

Yap dengan begitu kamu dapat mengubahnya dengan mudah hanya bermodalkan aplikasi browser dan kuota saja. Jika kamu masih kebingungan yuk langsung saja ikuti panduan berikut. 

  1. Buka browser di ponsel dan masuk ke situs https://freetts.com.
  2. Kemudian klik start text to speech untuk mulai merubah tulisan menjadi suara. 
  3. Sebelumnya kamu juga bisa mengatur bahasa yang akan digunakan. Seperti bahasa Indonesia atau bahasa inggris. 
  4. Kemudian pilih juga voice style. Nantinya suara kamu akan dibaca dengan style yang dipilih, seperti suara laki laki atau suara perempuan. 
  5. Langkah selanjutnya langsung saja tuliskan kalimat yang ingin kamu buat menjadi mp3 lalu tekan convert untuk merubahnya. 
  6. Tunggulah beberapa saat hingga proses convert selesai. Setelah itu kamu bisa coba dengarkan dahulu apakah suaranya sudah cukup jelas atau tidak. 
  7. Langkah terakhir kamu bisa download suara yang telah dibuat tersebut. 

Bagaimana mudah bukan? Begitulah cara membuat suara dari tulisan menggunakan Freetts Voice Names WhatsApp ini? Selain menggunakan Freetts kamu juga bisa menggunakan text to speech lho.

Cara Membuat Suara dari Tulisan dengan Text to Speech 

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa fitur Freetts sama persis dengan yang dilakukan Text to Speech. Untuk dapat merubah tulisan menjadi suara dengan Text to Speech adalah dengan cara berikut. 

  1. Buka Google text to speech dengan link berikut. https://cloud.google.com/text-to-speech 
  2. Kemudian klik menu demo, dan masukkan teks yang akan dibuat menjadi suara. 
  3. Lalu atur juga bahasa melalui pilihan language yang tersedia. 
  4. Kamu bisa klik speak untuk mendengarkan suara yang telah berhasil dibuat. 
  5. Setelah itu klik rekam untuk membuatnya menjadi file suara lalu download. 

Pada intinya sih sama saja mau menggunakan Freetts ataupun text to speech. Fiturnya sama sama bisa digunakan untuk mengubah tulisan menjadi suara. 

Namun karena suara google text to speech memang kaku dan Freetts lebih natural. Maka banyak orang yang lebih memilih Freetts Voice Names WhatsApp ini. 

Cara Mengatur Suara Menjadi Nada Dering WhatsApp 

Setelah kita berhasil membuat nada suara dari tulisan yang telah dibuat. Maka langkah selanjutnya tentu mengaktifkannya menjadi nada dering maupun notifikasi WhatsApp. 

Caranya sendiri sangat mudah. Sebelumnya pastikan dulu kamu telah berhasil membuat nada suaranya ya. Kemudian ikuti saja panduan berikut. 

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel anda. 
  2. Masuk ke menu setelan di WhatsApp pada ikon titik tiga. 
  3. Kemudian pilih notifikasi. 
  4. Scroll ke bawah anda akan menemukan nada dering pada pilihan panggilan
  5. Klik lalu ganti dengan file yang telah dibuat tadi dan terapkan. 

Selesai, sekarang nada dering kamu telah berubah menjadi suara yang telah dibuat dari text tadi. Selain menjadi nada dering, file suara juga bisa digunakan untuk notifikasi WhatsApp. 

Caranya juga sama saja namun pada menu notifikasi kamu bisa pilih nada notifikasi pada kolom pesan yang tersedia. 

Akhir Kata 

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai Freetts Voice names WhatsApp. Jika ada yang belum jelas bisa tanyakan di kolom komentar. Mungkin sekian dulu penjelasan pada kesempatan kali ini. Semoga informasinya bisa bermanfaat dan terima kasih.