Filter IG Photobooth

filter ig photobooth
filter ig photobooth

Filter IG photobooth memang banyak digemari saat ini. Filter ini mungkin menjadi cukup populer saat ini, mengingat kita tidak bisa pergi ke mall atau ke tempat-tempat yang menyediakan photobooth.

Photobooth sendiri merupakan sebuah tempat atau studio mini dimana kita bisa mengabadikan diri kita dalam bentuk foto. Photobooth dapat kita temukan di mall atau di studio foto.

Biasanya photobooth seringkali digunakan orang-orang untuk membuat kenang-kenangan berupa foto atau gambar bersama teman atau pasangan ketika berjalan-jalan ke mall atau ke studio foto.

Seiring pandemi berlangsung, kegiatan di luar rumah mulai dijauhi demi menghindari potensi atau resiko tertularnya virus Covid-19 ini. Walaupun demikian, kini kalian tetap bisa melakukan pemotretan photobooth dengan filter di Instagram.

Apa itu Efek IG Photobooth?

Sesuai dengan namanya, filter IG photobooth adalah efek Instagram yang dapat membuat foto kalian terkesan seperti di ambil di photobooth. Filter ini bisa kalian gunakan apabila kalian kangen dengan suasana foto di photobooth.

Seperti pada pengambilan foto di photobooth, jika kalian menggunakan filter ini. Kalian bisa mengambil beberapa gambar yang berbeda dengan gaya seperti sedang di foto di studio foto mini atau photobooth.

Nama Filter IG Photobooth

Seperti biasanya, untuk dapat memasang atau mendapatkan filter, setidaknya kita harus mengetahui terlebih dahulu nama efek atau pencipta filter itu terlebih dahulu. Tanpa kedua itu, kita tidak bisa mendapatkan filternya.

Lantas, apa nama filter IG photobooth?

Nama efek yang satu ini sendiri dapat kalian temukan dengan hanya mengetik “photobooth” pada pencarian efek. Pembuat filter ini cukup banyak, namun yang populer diciptakan oleh akun @wahab_379.

Cara Mendapatkan Filter IG Photobooth

Apabila kalian ingin mencoba menggunakan filter yang satu ini. Kalian bisa menelusuri efek pada menu insta story atau menemukannya langsung melalui akun pencipta filter tersebut.

Begini cara mendapatkan filternya:

  1. Jalankan aplikasi Instagram.
  2. Lalu ketuk menu story di Instagram kalian.
  3. Geser bagian filter hingga bagian ujung kanan, lalu pilih Telusuri Efek.
  4. Pada kolom pencarian, ketik Photobooth.
  5. Pilih filter Photobooth yang mana saja, sesuai selera kalian.
  6. Ketuk tombol Coba untuk mencoba filternya.
filter ig photobooth

Selain melalui cara itu, kalian bisa mencoba menemukan filter melalui akun penciptanya. Caranya, kalian hanya perlu mencari akun pembuat filter, lalu klik ikon emoji, setelah itu, pilih filternya.

Akhir Kata

Setelah kalian berhasil membuat kreasi foto menggunakan filter IG photobooth ini, kalian bisa langsung membagikannya ke story kalian agar bisa dilihat oleh teman-teman di akun Instagram.

Mungkin itu saja apa yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Apabila punya pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah ini saja yaaa.