Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka

1 min read

cara mengatasi FB lite tidak bisa dibuka

Dalam sebagian kasus, beberapa pengguna Facebook Lite tidak bisa membuka aplikasi tersebut. Lantas apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara mengatasi FB Lite yang tidak bisa dibuka?

FB Lite sendiri merupakan aplikasi yang dirancang oleh Facebook dengan ukuran yang lebih kecil daripada ukuran dari aplikasi Facebook yang satunya.

Aplikasi ini dapat membuat pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain Facebook dengan cepat dan ringan, walaupun sebagian fitur Facebooknya sendiri hilang.

Akan tetapi, pernahkan Anda mendapati aplikasi FB Lite yang sulit dibuka dan bertanya-tanya, apa yang menjadi penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi FB Lite yang tidak bisa dibuka?

Apa Penyebab FB Lite Tidak Bisa Dibuka?

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan FB Lite tidak bisa dibuka. Pertama, karena penggunaan yang RAM penuh sehingga FB Lite tidak memiliki ruang di RAM. Selanjutnya, bisa juga diakibatkan oleh banyaknya memori sampah, chache dan ruang penyimpanan yang penuh.

Lantas, adakah cara untuk mengatasi aplikasi Facebook Lite yang tidak bisa dibuka? berikut adalah beberapa panduan selengkapnya.

Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka

1. Paksa Berhenti

Cara yang pertama, yaitu dengan paksa berhenti aplikasi FB Lite. Untuk melakukannya, Anda bisa masuk pada pengaturan ponsel Anda, kemudian cari Aplikasi & notifikasi, lalu cari aplikasi FB Lite, dan terakhir klik opsi Paksa berhenti.

Setelah berhasil menekan tombol paksa berhenti, selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah dengan menekan tombol Hapus data yang biasanya tak jauh dengan tombol paksa berhenti. Nah, kemudian cobalah buka kembali aplikasi FB Lite Anda.

2. Menghapus Chache FB Lite

Cara selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk menghapus chache aplikasi FB Lite. Caranya tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Anda harus masuk pada pengaturan ponsel Anda. Kemudian cari menu aplikasi dan notifikasi.

Lalu cari aplikasi FB Lite, geser layar ke bawah, kemudian pilih opsi Hapus chache. Setelah berhasil menghapus chache, bukalah kembali FB Lite dan rasakan perubahannya.

3. Instal Ulang FB Lite

Jika kedua cara sebelumnya tidak bekerja secara baik di ponsel Anda. Cara yang terakhir yakni dengan menginstal ulang aplikasi FB Lite. Pertama, Anda harus uninstal aplikasi, lalu instal lagi aplikasi FB Lite melalui platform aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Akhir Kata

Karena dirancang dengan ukuran yang sangat kecil dan ringan, seharusnya aplikasi FB Lite dapat digunakan pada seluruh ponsel dengan sangat lancar.

Namun, apabila ponsel Anda tetap ngadat dan FB Lite masih tetap tidak bisa dibuka, jangan dipaksakan. Bukalah Facebook melalui browser bawaan atau alternatif lainnya.

Demikianlah cara mengatasi FB Lite yang tidak bisa dibuka, semoga panduan di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda punya pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *