Emulator PS1 APK + ROM Versi Terbaru 2023 Gratis

Emulator PS1 APK + ROM Versi Terbaru 2023 Gratis
Emulator PS1 APK + ROM Versi Terbaru 2023 Gratis

Download Emulator PS1 ePSXe APK + ROM Versi Terbaru 2023

Mau bernostalgia dengan memainkan game-game PS1 di ponsel Android Anda? Berikut adalah link download emulator PS1 APK ePSXe beserta ROM versi terbaru 2023 yang bisa dicoba:

Nama AplikasiePSXe
Pengembangepsxe software s.l.
Versiv2.0.15
Sistem OperasiAndroid 2.3+
Ukuran11 MB
Link DownloadAPK: KLIK DISINI
BIOS: KLIK DISINI

Untuk mengunduh ROM game yang ingin Anda mainkan, Anda harus mengunduhnya melalui situs penyedia ROM game PS1 yang dapat Anda temukan dengan mudah di internet.

Cara Install Emulator PS1 ePSXe APK + ROM

Apakah Anda mau memainkan game-game lawas di ponsel Anda setelah mengunduh aplikasi ePSXe melalui link di atas? Simak cara instalasi lengkapnya di bawah berikut ini:

  1. Unduh ePSXe APK: Unduh file APK ePSXe dari sumber yang terpercaya. Pastikan untuk mengunduh file APK yang terbaru dan terupdate.
  2. Aktifkan sumber tidak dikenal: Jika Anda pertama kali menginstall file APK dari luar Google Play Store, maka Anda perlu mengaktifkan “Sumber tidak dikenal” dalam pengaturan perangkat Android Anda.
  3. Instal ePSXe APK: Klik file APK ePSXe yang sudah didownload, dan ikuti instruksi untuk menginstal emulator.
  4. Buka ePSXe: Setelah instalasi selesai, buka ePSXe dan konfigurasikan pengaturan sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Unduh game PS1: Unduh game PS1 yang ingin Anda mainkan dari sumber yang terpercaya, dan salin file game ke perangkat Android Anda.
  6. Unduh BIOS PS1: Unduh file BIOS PS1 dari sumber yang terpercaya dan pastikan bahwa file tersebut tidak rusak.
  7. Buat folder BIOS: Buat folder baru pada perangkat Android Anda untuk menyimpan file BIOS PS1.
  8. Salin file BIOS: Salin file BIOS PS1 ke folder BIOS yang baru dibuat.
  9. Buka ePSXe: Buka ePSXe, dan masuk ke pengaturan.
  10. Konfigurasi BIOS: Cari pengaturan untuk menentukan lokasi file BIOS, dan pilih folder BIOS yang baru dibuat.
  11. Simpan pengaturan: Setelah menentukan lokasi file BIOS, simpan pengaturan dan keluar dari pengaturan.
  12. Muat ulang ePSXe: Muat ulang ePSXe, dan pastikan bahwa file BIOS PS1 sudah terpasang dengan benar.
  13. Mulai bermain: Buka ePSXe, dan pilih file game PS1 yang ingin Anda mainkan. Tunggu beberapa saat hingga game dimuat, dan mulai bermain.
Baca Juga:  Poki Games Online Main Game Android via Browser Gratis 2023

Alternatif Emulator PS1 APK Selain ePSxe

ePSXe adalah emulator PS1 terbaik untuk perangkat Android. Memiliki fitur seperti pengaturan grafis yang luas, pengaturan suara, dan dukungan untuk memainkan game dari ROM atau ISO.

ePSXe juga memiliki mode portrait dan landscape yang dapat Anda pilih, sehingga Anda dapat memainkan game dengan nyaman baik dalam mode portrait maupun landscape.

Namun adakah emulator PS1 alternatif selain ePSXe?

1. FPSE

FPSE adalah emulator lain yang populer dan memiliki fitur seperti dukungan untuk memainkan game dari CD-ROM atau file ISO, ini juga dilengkapi dengan mode portrait dan landscape.

FPSE juga memiliki opsi untuk menyimpan dan memuat game kapan saja, sehingga Anda dapat melanjutkan game dari titik di mana Anda berhenti terakhir kali bermain game.

2. RetroArch

RetroArch APK adalah sebuah emulator all-in-one yang memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai jenis game dari berbagai konsol, termasuk PS1 yang dapat dimainkan di Android.

RetroArch memiliki fitur seperti dukungan untuk memainkan game dari CD-ROM atau file ISO, pengaturan suara dan grafis, serta dukungan untuk memainkan game dalam berbagai mode.

Akhir Kata

Sekali lagi, emulator PS1 membutuhkan ROM game PS1 yang dapat diunduh dari internet untuk memainkan game. ROM ini harus disimpan di perangkat Android Anda dan dibuka di emulator.