Efek IG Jedag Jedug

efek ig jedag jedug
efek ig jedag jedug

Efek IG Jedag Jedug kini memang tengah viral di sosial media Instagram. Filter atau efek Instagram yang satu ini memang begitu menarik serta cukup unik. Sehingga tak heran apabila filter ini menjadi trending di Instagram.

Dalam aplikasi Instagram, terdapat sebuah fitur yang dinamakan story yang mana disini pengguna dapat mengunggah foto maupun video dengan menambahkan sedikit efek atau yang seringkali disebut sebagai filter.

Filter ini selain berfungsi untuk mempercantik tampilan foto atau video yang diunggah juga dapat digunakan untuk eksis dan berkreasi. Karena pasalnya, filter-filter yang ada di Instagram bisa membuat kita lebih interaktif.

Seperti halnya filter atau efek IG jedag jedug yang akan kita bahas kali ini. Filter ini memiliki efek musik jedag jedug yang bisa membuat penonton atau pendengarnya ikut bergoyang ketika melihat story kalian.

Apa itu Filter IG Jedag Jedug?

Dinamakan sebagai efek IG jedag jedug atau jedak jeduk tak lain karena filter ini memberikan efek musik yang terdengar demikian ditambah dengan efek kamera yang zoom in dan zoom out.

Efek seperti ini biasanya digunakan untuk berjoget, bergoyang atau menari. Filter atau efek seperti ini memang biasa kita temukan di aplikasi media sosial semacam TikTok atau Instagram.

Bagi kalian yang ingin mengikuti trending dari filter yang cukup viral ini. Tentu saja, pertama-tama sebelum memakainya, kalian wajib mengetahui apa nama filter IG jedak jeduk ini terlebih dahulu.

Nama Efek IG Jedag Jedug

Filter yang memiliki julukan efek IG jedag jedug ini memang cukup banyak. Tak bisa dipungkiri, istilah tersebut mungkin tercipta karena lagu remixnya yang terdengar seperti jedag jedug di gendang suara kita.

Lalu apa saja filter yang memiliki efek seperti ini? Berikut ini adalah sejumlah filter IG yang memiliki efek jedag jedug yang bisa kalian coba, lengkap dengan nama pengguna akun pembuatnya:

  • Filter IG Karthik (@hansraii)
  • Filter IG Tarik Sis (@hansraii)
  • Filter IG Ko Bawa Dia (@wahab_379)
  • Filter IG Masih Kalah Jao (@hansraii)
  • Filter IG Adambarai (@hansraii)

Jika kalian terinspirasi untuk menemukan filter dari story seseorang namun tidak tahu nama filternya. Kalian bisa mencoba filter di atas secara satu per satu hingga kalian menemukan apa yang tengah kalian cari.

Cara Mendapatkan Efek IG Jedag Jedug

Untuk kalian yang masih kebingungan bagaimana cara mencari filter yang satu ini. Kalian bisa mencoba cara berikut ini untuk bisa mendapatkan serta mencoba efek IG jedag jedug ini. Begini caranya:

  1. Jalankan aplikasi Instagram.
  2. Login dengan menggunakan akun Instagram.
  3. Buka menu story, lalu gulir layar hingga ke paling kanan, kemudian pilih Telusuri Efek.
  4. Pada kolom pencarian, ketik nama filter.
  5. Setelah itu, pilih nama filter yang kalian cari.
  6. Klik ikon download untuk menyimpan filternya di halaman story kalian
  7. Kemudian klik Coba untuk mencoba filternya.

Sesudah kalian mencoba berkreasi membuat video dengan filter. Kalian bisa membagikannya ke story atau cerita kalian di Instagram atau ke akun Facebook kalian dengan satu kali klik saja. Cukup mudah bukan?

Akhir Kata

Sebetulnya masih banyak filter di Instagram yang memberikan efek jedag jedug yang biasa diiringi oleh musik atau lagu remix dengan efek kamera zoom in dan zoom out. Namun hanya itu saja filter yang dapat saya sampaikan.

Jika kalian ingin mencari filter jedag jedug lainnya. Kalian mungkin bisa lebih mengeksplorasinya sendiri setelah tahu bagaimana cara mencari filter di Instagram seperti yang telah saya sampaikan di atas. Bagi kalian yang mungkin tahu filter serupa, jangan lupa komen-komen yaa.

Mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan di artikel ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar saja di bawah ini yaa.