Cara Menggunakan Efek Blur di Capcut yang Sedang Viral

Efek Blur di Capcut
Efek Blur di Capcut

Efek blur di Capcut memang sedang viral belakangan ini. Efek ini memang cocok digunakan dalam kondisi tertentu. Terlebih juga dapat memberikan efek menarik pada video.

Jika kamu ingin mengedit video menjadi estetik, tentu saja kamu harus menambahkan efek khusus ketika melakukan editing video. Dengan begitu, tampilan video yang kamu edit akan terlihat lebih menarik.

Kini mengedit video dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Capcut apk. Aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi editing video pada umumnya.

Namun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai efek yang sedang viral di aplikasi ini. Mari kita ulas sedikit mengenai apa itu aplikasi Capcut. Berikut adalah ulasan mengenai aplikasi Capcut.

Apa itu Capcut?

Capcut adalah sebuah aplikasi editing video pada ponsel pintar. Aplikasi ini dapat diinstall secara gratis oleh pengguna Android maupun iOS melalui Google Play Store ataupun App Store secara gratis.

Jadi, buat kamu yang ingin mengedit video hanya melalui ponsel pintar. Tak perlu ambil pusing, kamu hanya perlu mengedit video yang ingin kamu edit hanya dengan aplikasi Capcut ini di ponsel kamu.

Pada aplikasi ini, kamu bisa memberikan efek yang menarik yang dapat memberikan kesan estetik pada video kamu. Salah satunya dengan menggunakan efek blur di Capcut.

Efek Blur di Capcut

Yap, salah satu fitur yang sedang viral dan banyak digunakan di media sosial belakangan adalah efek blur di Capcut. Efek ini memang begitu menarik sehingga tidak heran jika banyak dicari-cari.

Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa menyensor objek atau membuat tampilan atau gaya video terlihat lebih estetik. Mau nyoba fitur blur Capcut ini? Kamu bisa langsung menggunakan fitur tersebut di aplikasinya secara gratis.

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan fitur ini pada aplikasi Capcut, namun tidak bisa menggunakan atau menemukan fiturnya, simak panduan selengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Efek Blur di Capcut

Untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan efek blur di Capcut ini untuk menyembunyikan objek atau membuat tampilan lebih estetik. Kamu bisa mengikuti panduan berikut ini.

  1. Unduh lalu jalankan aplikasi Capcut di ponsel kamu
  2. Selanjutnya, ketuk tombol New Project
  3. Lalu unggah video yang ingin kamu edit pada aplikasi ini
  4. Untuk menambahkan efek blur, kamu bisa klik Effects
  5. Setelah itu, pilih efek Blur
  6. Atur efek blur di timeline untuk mengatur penempatan efeknya
  7. Edit video hingga selesai, kemudian ekspor video
  8. Selesai deh.

Setelah kamu berhasil mengekspor video, kamu hanya perlu menunggu selama beberapa saat untuk menunggu proses rendering. Kemudian video akan langsung tersimpan di galeri kamu.

Nah sesudah video berhasil tersimpan ke penyimpanan perangkat kamu. Selanjutnya, kamu bisa langsung membagikan video hasil kreasi kamu ke berbagai akun media sosialmu.

Akhir Kata

Mudah sekali bukan bagaimana cara menggunakan efek blur di Capcut tadi? Dengan menggunakan efek ini, kamu dapat dengan mudah menyensor objek atau membuat tampilan lebih estetik.

Dalam aplikasi ini, selain ada efek blur di Capcut, terdapat berbagai efek-efek lainnya yang bisa kamu coba dan eksplor untuk membuat video kamu tampak lebih menarik.

Mungkin hanya itu saja apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan informasi tadi dapat berguna untuk kita semua. Apabila ada yang ingin kamu tanyakan berkaitan dengan artikel ini. Jangan lupa untuk komentar di bawah.