Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Edit Foto Jadi Anime

2 min read

cara edit foto jadi anime jepang

Belakangan ini di sejumlah sosial media foto dengan gaya anime Jepang tengah menjadi perbincangan hangat. Lantas, bagaimana cara edit foto jadi anime Jepang dan apa aplikasi edit foto jadi anime tersebut?

Setiap pengguna sosial media pasti tak ingin ketinggalan dengan trend yang tengah berlangsung di sosial media. Saat ini trend yang sedang viral di sosial media adalah unggahan foto bergaya anime atau kartun Jepang.

Jika kamu membuka sosial media, pasti kamu tak luput dari unggahan foto bergaya karakter anime Jepang seperti ini, baik melalui postingan maupun feed di story.

Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Banyak yang bertanya, aplikasi edit foto jadi anime ini sebetulnya memakai aplikasi apa, lantaran banyaknya aplikasi edit foto jadi kartun yang dapat kita temukan dengan mudah baik di Play Store maupun App Store.

Nama aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto jadi anime adalah aplikasi TikTok, aplikasi TikTok dari China atau base apk, serta aplikasi edit foto yang bernama Snow.

Namun sayangnya, tak semua jenis ponsel dapat menggunakan filter yang satu ini. Walaupun demikian, jika kalian tak dapat menemukan filter ini di aplikasi TikTok kalian juga dapat menggunakan aplikasi edit foto anime berbahasa China base apk serta aplikasi Snow.

Lantas, bagaimana cara edit foto jadi anime Jepang?

Cara Edit Foto Jadi Anime

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, kalian bisa mengedit foto jadi karakter kartun dengan menggunakan aplikasi TikTok dan aplikasi yang edit foto yang berbahasa China.

Untuk mengetahui tutorial selengkapnya, kalian bisa menyimak panduan berikut ini.

1. Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Filter TikTok

Langkah yang pertama, kita akan menggunakan filter TikTok. Berikut adalah tutorialnya:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  2. Selanjutnya, pada pencarian, masukan kata kunci “comicface”.
  3. Pilih salah satu video yang telah menggunakan filter ini.
  4. Klik pada filter Comic Face.edit foto jadi anime
  5. Tap ikon record atau rekam.
  6. Ambil foto secara langsung, atau pilih Select photos untuk mengupload foto yang telah ada di galeri kamu.edit foto jadi anime
  7. Ikuti intruksinya, kemudian untuk menyimpan fotonya, kalian hanya perlu melakukan screenshot.edit foto jadi anime

Untuk video tutorial lebih jelasnya, kamu bisa melihat tutorialnya pada video Youtube dari kanal kamujugabisa berikut ini.

Seperti yang telah tadi disebutkan, tidak seluruh ponsel bisa menggunakan filter TikTok yang satu ini. Oleh sebab itu, alternatifnya, kalian bisa menggunakan aplikasi lain seperti berikut ini.

2. Cara Edit Foto Jadi Anime Tanpa TikTok

Adapun dalam langkah kedua ini, kalian diharuskan menggunakan aplikasi berbahasa China yang tidak bisa kalian temukan di Google Play Store. Bagaimana caranya?

  1. Instal aplikasi base apk terlebih dahulu.
  2. Setelah di instal, buka aplikasinya.
  3. Klik ikon plus (+) yang ada di aplikasi.
  4. Selanjutnya, di atas terdapat dua menu yang tersedia. Tap menu yang berada di sebelah kanan.edit foto jadi anime
  5. Pilih foto yang akan dijadikan sebagai anime.
  6. Tekan tombol bulatan, lalu tombol yang berada di pojok kanan bawah untuk melanjutkan.
  7. Ketuk ikon bintang yang berada di bawah layar.apk
  8. Kemudian untuk menyimpan hasilnya, kamu harus melakukan screenshot.apk

Jika kalian masih agak kebingungan dengan tutorial ini, kalian bisa melihat tutorial selengkapnya melalui video dari kanal kamujugabisa di bawah ini.

Dalam proses penginstallan mungkin kalian akan menghadapi sedikit masalah, karena aplikasi ini bukan dari Play Store, maka akan terdeteksi sebagai aplikasi yang agak mencurigakan.

Nah, jika kalian menemukan notifikasi Diblokir oleh Play Protect ketika tengah menginstal aplikasinya, kalian hanya perlu memilih opsi Tetap Instal untuk melanjutkan penginstallan.

Aplikasi ini sebetulnya bukan aplikasi edit foto, melainkan aplikasi editor video layaknya TikTok, sehingga tidak ada opsi lain untuk dapat menyimpan video tersebut menjadi sebuah foto selain melalui screenshot.

3. Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Aplikasi Snow

Jika kamu tak ingin repot-repot menggunakan kedua aplikasi video TikTok di atas, kamu bisa menggunakan aplikasi Snow. Berikut adalah tutorial selengkapnya:

  1. Download aplikasi Snow di Google Play Store.
  2. Buka aplikasinya, lalu izinkan akses kamera.
  3. Jika kamu ingin mengedit foto yang telah ada di galeri, klik tombol Edit.
  4. Kemudian, pilih foto yang akan di edit.aplikasi snow
  5. Selanjutnya setelah foto terbuka, klik tombol Stiker.
  6. Tap pada menu HOT.aplikasi snow
  7. Lalu pilih salah satu dari beberapa filter anime.
  8. Setelah itu, klik tombol Simpan untuk menyimpan foto.aplikasi snow

Jika kamu ingin mengambil foto secara langsung, kamu tidak perlu menekan tombol Edit, kamu hanya perlu mengetuk opsi Effects, kemudian tap menu Hot, lalu cari filter anime.

Apabila cara di atas masih kurang jelas, kamu bisa menonton videonya di bawah ini. Jangan lupa subscribe juga yakk 😀 :).

Di aplikasi ini, ada berbagai macam filter anime yang dapat kamu gunakan. Pilihlah sesuai selera kamu saja ya. Jika kamu belum mempunyai aplikasinya, kamu bisa mengunduhnya pada tautan berikut.

SNOW
SNOW
Developer: SNOW, Inc.
Price: Free

Akhir Kata

Menginstal aplikasi yang tidak ada di Google Play Store memang memiliki resiko tersendiri. Jika kalian menggunakan cara kedua, kalian harus siap dengan resiko yang kalian akan hadapi.

Demikianlah cara bagaimana edit foto jadi anime Jepang yang sedang viral saat ini, semoga bisa bermanfaat. Apabila ada pertanyaan terkait tutorial ini, silahkan komentar di bawah ini.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Download Aplikasi Ivive

Rezaldy
2 min read

Download Among Us Apk

Rezaldy
2 min read

Aplikasi TV Online

Rezaldy
2 min read

3 Replies to “Cara Edit Foto Jadi Anime”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *