Download Mi PC Suite

download mi pc suite

Link download Mi PC Suite atau yang juga dikenal sebagai Mi Assistant mungkin kini tengah dicari oleh sejumlah pengguna ponsel Xiaomi untuk dipasang di PC atau laptopnya.

Terlebih dahulu, sebelum kita masuk ke link download Mi PC Suite, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Mi PC Suite, dan apa saja fitur-fiturnya sehingga dicari banyak orang?

Apa itu Mi PC Suite?

Mi PC Suite atau Mi Assistant adalah sebuah software yang digunakan untuk menghubungkan ponsel ke PC atau laptop untuk memanajemen ponsel Xiaomi.

Berikut adalah fitur-fitur yang terdapat pada Mi PC Suite atau Mi Assistant yang perlu kamu ketahui:

  • Transfer data: dengan software ini, kamu bisa mentransfer data dari ponsel ke PC ataupun sebaliknya dengan mudah dan cepat.
  • Backup & recovery: jika kamu ingin melakukan backup atau recovery data, aplikasi ini juga dapat melakukannya.
  • Flash Mi: apabila kamu ingin melakukan flash ponsel Xiaomi, kamu tak perlu lagi aplikasi lain. Cukup dengan aplikasi Mi PC Suite ini, kamu sudah bisa melakukan flashing pada ponsel Xiaomimu.
  • Update ROM: selain flashing, Mi PC Suite juga dapat digunakan untuk melakukan update ROM secara otomatis.
  • Software ini sudah dilengkapi dengan driver Mi, dan tempat untuk mengunduh ROM recovery.

Download Mi PC Suite

Terdapat beragam versi dari software ini, ada versi yang memiliki Bahasa China, adapula yang memiliki versi berbahasa Inggris. Berikut adalah link download Mi Assistant selengkapnya.

1. Download Mi PC Suite Versi English

Untuk versi Bahasa Inggris dari Mi PC Suite ini, kamu dapat mengunduhnya melalui situs website atau laman resmi Xiaomi atau melalui tombol download Mi PC Suite yang terdapat di bawah ini.

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Nama FileMi PC Suite / Mi Assistant [English]
Ukuran File37.3 MB
Update03/07/2015

[/su_table]

Berikut adalah link downloadnya:

[su_button url=”https://teknorizen.blogspot.com/p/blog-page.html?url=IyMlMDdFR0slMDZBRSUwNk0lNUNBJTVEJTVCS1glMDclMDclMTJYJTVDJTVDJTQwIyM%3D” target=”blank” style=”flat” size=”10″ wide=”yes” center=”yes” icon=”icon: download” download=”Mi PC Suite”]DOWNLOAD[/su_button]

Namun sayangnya, sejumlah ponsel tidak kompatibel dengan versi Bahasa Inggris ini. Nah, agar kompatibel dengan ponsel, pengguna yang tidak bisa menggunakan versi Inggris disarankan download Mi PC Suite versi China.

2. Download Mi PC Suite Versi China

Nah, jika ponsel Xiaomi kamu tidak kompatibel dengan versi Bahasa Inggris, kamu bisa mencoba download Mi PC Suite atau Mi Assistant yang berbahasa China versi 3.2.

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Nama FileMi PC Suite / Mi Assistant [China]
Ukuran File30.5 MB
Versi3.2

[/su_table]

Berikut ini adalah link downloadnya:

[su_button url=”https://teknorizen.blogspot.com/p/convert.html?url=IyNPRkFaSSU0MCU1QiUxNVglNUIlNUQlMTdfTUElNUUlMDclMDUlMTglMUJDWVglMThJcmdwbWZSJTdGa0olNjAlMTh%2Bb35RT0FNJTFGS2FOUSU2MCUxOSUwN0wlMDdNREFOJTA3RUdLJTA2TURPR0dPJTA2TSU1RUFaTCUwNyUwNyUxMiU1QlglNUMlNUMlNDAjIw%3D%3D” target=”blank” style=”flat” size=”10″ wide=”yes” center=”yes” icon=”icon: download” download=”Mi PC Suite”]DOWNLOAD[/su_button]

Itulah tadi kedua link download Mi PC Suite atau Mi Assistant China / English untuk PC atau laptop. Selanjutnya, saya akan membahas mengenai cara menginstall aplikasi atau software tersebut.

Cara Install Mi PC Suite

Cara menginstall aplikasi Mi PC Suite sebetulnya memiliki kesamaan antara versi Inggris maupun China. Akan tetapi, perbedaan antara kedua bahasa tersebut mungkin akan membuat kita sedikit kesulitan.

Oleh sebab itu, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara untuk menginstall Mi PC Suite baik itu untuk versi Bahasa Inggris, maupun untuk Mi Assistant yang memiliki Bahasa China.

1. Cara Install Mi PC Suite English

Berikut adalah cara install Mi PC Suite / Mi Assistant versi English:

  1. Download installernya melalui link yang telah saya bagikan di atas.
  2. Klik dua kali pada installer MiSetup2.2.0.7032_2717.
  3. Setelah installer terbuka, klik tombol Install.
  4. Jika muncul pop up, klik Yes.
  5. Lalu saat Windows Security Alert muncul, pilih Allow access.
  6. Setelah itu, Mi PC Suite telah berhasil di install.
download mi pc suite

2. Cara Install Mi PC Suite China

Berikut adalah cara install Mi PC Suite versi China:

  1. Ekstrak file zip yang telah di install.
  2. Klik kanan pada installer, lalu pilih Run as Administrator.
  3. Pilih opsi-opsi berikut ini untuk melanjutkan instalasi.
  4. Setelah itu, proses instalasi akan terus berlanjut.
  5. Klik tombol yang ada satu-satunya untuk menyelesaikan instalasi.
  6. Selanjutnya, kamu bisa langsung membuka aplikasinya.
download mi pc suite

Jika untuk versi Bahasa Inggris kamu bisa langsung mengaksesnya, untuk versi China sendiri kamu harus menempuh proses lain untuk bisa mengakses aplikasinya.

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasinya, tutuplah jendela login akun di Mi Suite PC versi China. Kemudian buka folder installer yang telah kamu ekstrak sebelumnya.

Copy folder mi_phone_assistant.res yang berada pada folder yang telah di esktrak tadi, kemudian pindahkan ke folder MiPhoneAssistant di direktori tempat kamu menyimpan instalasi.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menjalankan file MiPhoneAssistant.exe untuk membuka aplikasi Mi PC Suite versi China ini di PC kamu. Kemudian loginlah dengan akun yang telah terdaftar di hp Xiaomi kamu.

Akhir Kata

Dengan mendownload aplikasi Mi PC Suite ini, sekarang kamu bisa melakukan flash ponsel Xiaomi kamu dengan mudah, mentransfer data ke PC atau sebaliknya dengan cepat.

Kamu juga dapat melakukan backup dan recovery data di Xiaomi kamu. Sehingga, kedepannya kamu tak perlu khawatir data-data penting di ponsel kamu hilang, karena dapat dikembalikan melalui fitur ini.

Mungkin itu dulu yang dapat kami bagikan dalam artikel kali ini. Semoga link download Mi PC Suite atau Mi Assistant tadi bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar.