Cara Download Lagu dari Instagram dengan Mudah

Download Lagu dari Instagram
Download Lagu dari Instagram

Pernahkah kamu penasaran dengan lagu yang ada di postingan atau insta story Instagram, kemudian mencari tahu bagaimana cara download lagu dari Instagram? Jika benar demikian, kamu datang pada artikel yang sangat tepat, karena kami kali ini akan membahasnya.

Instagram seperti yang telah kita ketahui, saat ini adalah aplikasi yang cukup tenar dan populer di Indonesia. Masyarakat biasa hingga tokoh pasti memiliki akun Instagram.

Pada aplikasi ini pengguna media sosial dapat membagikan kegiatan aktivitas atau hasil kreasinya dalam bentuk foto atau video dalam bentuk postingan maupun insta story.

Pengguna juga seringkali menambahkan iringan musik atau lagu agar video nampak lebih menarik dan disukai oleh banyak orang. Jika musik yang dipilih menarik, efeknya tidak hanya akan membuat video terlihat lebih bagus, melainkan juga membuat penonton ingin mengunduh lagunya.

Nah pada kesempatan kali ini, untuk menjawab itu semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara download lagu dari Instagram dengan sangat mudah. Begini caranya.

Cara Download Lagu dari Instagram

Bagi kamu yang ingin mengunduh lagu dari aplikasi Instagram, kamu bisa menggunakan cara download lagu dari Instagram yang akan saya bagikan berikut ini. Simak baik-baik caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram
  2. Selanjutnya, cari video yang ingin kamu unduh menjadi MP3
  3. Kemudian salin tautan video tersebut
  4. Buka situs savefrom.net/download-from-instagram
  5. Tempel atau paste tautan yang telah disalin tadi pada kolom yang tersedia
  6. Lalu tekan tombol Unduh
  7. Kemudian klik Unduh pada bagian yang dekat dengan MP4
  8. Setelah berhasil terunduh, buka situs cloudconvert.com/mp4-to-mp3
  9. Unggah video Instagram yang telah berhasil diunduh dalam bentuk MP4 tadi
  10. Lalu klik Convert, lalu tunggu selama beberapa saat
  11. Setelah proses convert selesai, MP3 akan otomatis terunduh.

Sayangnya, cara ini hanya dapat digunakan untuk mengunduh video dalam bentuk format MP3. Bukan berarti dapat mengunduh lagu dalam versi yang sesungguhnya.

Cara ini juga hanya dapat dilakukan pada postingan di timeline saja. Kamu tidak bisa menggunakan cara download lagu dari Instagram ini untuk postingan di insta story.

Cara Mengetahui Judul Lagu di IG

Jika kamu ingin mengetahui judul lagu di Instagram yang ingin kamu unduh tapi tidak tahu judul lagu sebelumnya. Kamu dapat mengikuti panduan berikut ini.

  1. Siapkan dua perangkat yang berbeda
  2. Pasang aplikasi Shazam di perangkat yang satu melalui Google Play Store atau App Store
  3. Lalu buka atau jalankan aplikasinya
  4. Setelah itu, jalankan lagu yang ada pada aplikasi Instagram pada perangkat satunya lagi
  5. Pada perangkat lain yang sedang membuka aplikasi Shazam tekan ikon atau logo Shazam
  6. Biarkan aplikasi Shazam mendeteksi judul lagu tersebut
  7. Kemudian nanti akan muncul judul lagu yang sedang kamu cari-cari.

Sesudah aplikasi mendeteksi judul lagu atau musik yang terdapat pada insta story atau postingan di Instagram. Selanjutnya, kamu dapat mengunduh lagunya melalui mesin pencari.

Cara download lagu dari Instagram melalui metode ini sendiri sangat mirip dengan cara mengetahui judul lagu di Youtube yang sebelumnya juga pernah kami bahas di teknorizen.

Perlu kamu ketahui, mungkin aplikasi Shazam tidak begitu akurat, terlebih untuk lagu lokal. Namun, jika lagu luar yang populer, mungkin akan terdeteksi dengan baik menggunakan aplikasi ini.

Akhir Kata

Mudah banget bukan bagaimana cara download lagu dari Instagram tadi? Mudah-mudahan cara tadi dapat bermanfaat. Apabila ada yang ingin kamu tanyakan seputar download lagu dari Instagram tadi, silahkan komentar di bawah ini.