Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Customer Service Tokopedia

2 min read

customer service tokopedia

Customer service Tokopedia mungkin kini tengah dicari sejumlah pelanggan di Tokopedia yang sedang memiliki keluhan, baik mengenai layanan, produk, pembayaran, pencairan, atau hal lainnya.

Jika mengalami hal-hal tersebut, pelanggan mungkin akan kebingungan untuk mengadu kemana. Pasalnya, Tokopedia sendiri tak memiliki layanan pengaduan atau live chat yang bisa dijadikan tempat aduan pelanggan.

Demikian pula dengan fitur kontak kami yang ada di Tokopedia. Pada menu tersebut, kalian tidak akan langsung dihubungkan ke customer service Tokopedia. Melainkan lebih ke seputar artikel tanya jawab saja.

Setelah saya mencari berbagai informasi di mesin pencari. Saya tidak menemukan nomor call center Tokopedia, melainkan hanya sekedar formulir pusat bantuan yang dapat digunakan untuk mengadukan keluhan kalian.

Cara Menghubungi Customer Service Tokopedia

Bagi kalian yang memiliki keluhan terkait layanan di Tokopedia dan masalah tidak terselesaikan hanya dengan melihat artikel tanya jawab. Kalian bisa menghubungi customer service Tokopedia.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungi customer service Tokopedia. Apa saja? simak langakh-langkahnya berikut ini.

1. Melalui Pusat Bantuan

Langkah pertama untuk menghubungi cs Tokopedia yakni melalui laman pusat bantuan di Tokopedia.

Caranya:

  1. Buka web browser di hp Android, iPhone, laptop atau komputer kalian.
  2. Kemudian masuk ke halaman Pusat Bantuan Tokopedia.
  3. Jangan lupa untuk login dengan menggunakan akun Tokopedia.
  4. Pada kolom Detail Masalah, masukan kendala yang kamu alami seputar layanan di Tokopedia.
  5. Untuk menguatkan komplain layanan, masukan pula bukti berupa Foto atau Video yang bisa kamu tambahkan dalam formulir tersebut.
  6. Selanjutnya tekan Kirim.
customer service tokopedia

Kalau kamu menggunakan metode ini untuk menghubungi cs Tokopedia. Mungkin kamu akan mendapatkan balasan lebih lama. Jadi, tunggu saja minimal sehari hingga satu minggu. Cek terus email kamu.

2. Melalui Twitter

customer service tokopedia

Selanjutnya, selain melalui laman pusat bantuan, Tokopedia juga aktif di media sosial dan bisa juga dihubungi secara langsung melalui media sosial. Salah satunya ialah melalui media sosial Twitter Tokopedia.

Cara untuk menghubungi cs Tokopedia melalui Twitter sangatlah mudah. Kalian hanya perlu login dengan akun Twitter kalian, lalu cari akun bantuan Twitter Tokopedia di pencarian dengan memasukan @TokopediaCare.

Setelah itu, kalian bisa memposting keluhan kalian melalui DM atau post timeline di akun bantuan @TokopediaCare tersebut. Lalu, tunggulah hingga akun tersebut merespon keluhan kalian. Cek terus Twitter kalian.

3. Melalui Facebook

customer service tokopedia

Selain melalui akun media sosial Twitter Tokopedia. Kalian juga bisa menghubungi Tokopedia melalui akun media sosial Tokopedia di Facebook untuk menyelesaikan permasalahan kalian.

Cara untuk menghubungi customer service Tokopedia melalui Facebook sangatlah mudah. Kalian hanya perlu masuk ke halaman atau fanspage Tokopedia di Facebook. Setelah itu, klik pesan untuk mengirim keluhan kalian ke cs Tokopedia.

Selanjutnya, tunggulah selama beberapa waktu hingga kalian mendapatkan balasan dari Tokopedia terkait permasalahan kalian. Nah, setelah itu, selesai, kalian bisa menyelesaikan masalah dengan mudah.

Akhir Kata

Jika kalian bertanya, adakah cara lain untuk menghubungi customer service Tokopedia dengan respon yang cukup cepat. Jawabannya ada. Namun sayangnya, fitur ini cukup terbatas.

Menurut informasi yang saya dapatkan, hanya pengguna dengan status akun gold atau platinum ke atas dapat menikmati fitur chat bot atau live chat di Tokopedia. Dengan fitur ini jelas kalian dapat menyelesaikan kendala kalian lebih cepat daripada melalui metode sebelumnya.

Selain itu, Tokopedia juga ada di Instagram. Namun dari pengamatan saya, Tokopedia di Instagram hanya sekedar memberikan postingan berupa informasi promo atau berita mengenai Tokopedia saja.

Cukup mudah bukan? dengan menggunakan metode-metode di atas, kini kalian dapat menghubungi customer service Tokopedia dengan mudah dan cepat untuk bisa menyelesaikan masalah kalian.

Mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan pada artikel cara menghubungi customer service Tokopedia ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar di bawah ini.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *