Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Corel Draw Portable

2 min read

corel draw portable

Corel Draw Portable memang telah menjadi alternatif bagi sejumlah desainer yang tidak mau repot menginstall aplikasi Corel Draw melalui proses-proses yang cukup merepotkan dan melelahkan.

Seperti yang kita ketahui, biasanya untuk memasang atau menginstall aplikasi di sebuah PC atau laptop, termasuk Corel Draw harus melewati langkah-langkah penginstallan yang cukup panjang.

Bagi orang yang sibuk, tentu proses penginstallan akan memakan waktu yang cukup panjang. Terlebih jika client menginginkan pengerjaan order yang cepat. Hal ini tentu bisa membuat client kabur.

Salah satu cara untuk memasang aplikasi Corel Draw yang cepat adalah dengan mengunduh aplikasi Corel Draw Portable X7 full version gratis. Apa yang membedakan versi original dengan versi yang portable ini?

Corel Draw Portable

Corel Draw biasa hanya dapat digunakan apabila aplikasi diinstall melalui proses yang cukup panjang. Sementara Corel Draw Portable X7 full version gratis bisa langsung digunakan setelah Anda selesai mengunduh aplikasinya.

Aplikasi ini memang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar pengguna dapat secara instan membuka aplikasi. Selain itu, dengan menggunakan versi portable ini kalian juga tidak perlu memasukan kode registrasi.

Walaupun demikian, pengguna masih dapat menikmati fitur-fitur yang ada dalam aplikasi versi portable ini seperti menggunakan aplikasi versi biasanya. Hanya saja aplikasinya bersifat instan.

Ukuran dari aplikasi versi portable ini memiliki ukuran yang cukup kecil dari ukuran aplikasi Corel Draw yang versi biasanya. Lalu, apa saja spesifikasi yang dapat digunakan untuk bisa menjalankan aplikasi ini?

Spesifikasi Corel Draw Portable

Adapun sejumlah persyaratan spesifikasi PC minimum komputer atau laptop yang bisa menjalankan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Windows 7 (32/64-bit)
  • RAM 2GB

Nah, jadi bagi kalian yang telah memiliki sistem Windows 7 ke atas baik versi 32-bit atau 64-bit bisa menjalankan aplikasi ini. Untuk mengetahui bit laptop, kalian bisa cek artikel cara melihat bit laptop.

Download Corel Draw Portable

Bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi ini. Silahkan download aplikasi ini melalui link-link berikut di bawah ini.

Google Drive:

Mediafire:

Dropbox:

Catatan: pilihlah salah satu link di atas untuk mengunduh file CDR Portable ini. Setelah itu, siapkan aplikasi ekstrak file untuk dapat membuka aplikasi ini di PC komputer atau laptop kalian.

Cara Menggunakan Aplikasi Corel Draw Portable

Nah, bagi kalian yang bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini setelah diinstall. Berikut adalah caranya:

  1. Setelah di unduh, ekstrak file zip dengan Winrar.
  2. Kemudian, klik kanan dua kali pada aplikasi.
  3. Lalu pilih Run as Administrator.
  4. Klik Yes, lalu tunggulah hingga aplikasi terbuka.
corel draw portable

Setelah aplikasi ini terbuka. Kalian sudah dapat melakukan aktivitas desain secara langsung sebagaimana kalian membuka aplikasi Corel Draw versi biasanya. Cukup mudah dan cepat bukan?

Kekurangan Aplikasi

Walaupun dapat dinikmati secara instan tanpa perlu melalui proses instalasi aplikasi yang cukup panjang. Aplikasi ini ternyata memiliki kekurangan tersendiri dibandingkan versi aslinya.

Dalam aplikasi versi portable ini. Kalian tidak bisa membuka file cdr secara langsung melalui file explorer. Untuk dapat membukanya, kalian terlebih dahulu wajib membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Setelah membuka aplikasinya. Untuk memasukan file cdr atau file dengan format lainnya ke Corel Draw. Kalian bisa membuka menu Open, kemudian cari foto atau gambar yang ingin kalian masukan ke Corel.

Akhir Kata

Perlu kalian ketahui jika aplikasi versi portable ini telah full version. Artinya kalian tak perlu memasukan kode registrasi dan langsung dapat menikmati aplikasinya setelah berhasil mengunduhnya.

Nah itulah tadi sedikit ulasan atau informasi mengenai salah satu aplikasi desain terbaik ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Apabila masih punya pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *