Cara VN di Telegram Anonymous Chat dengan Mudah

Cara VN Di Telegram Anonymous Chat dengan Mudah
Cara VN Di Telegram Anonymous Chat dengan Mudah

Banyak orang saat ini mencari tahu tentang bagaimana cara VN di Telegram Anonymous Chat. Daripada kebingungan, simak panduan serta ulasan selengkapnya berikut ini hingga akhir. 

Telegram merupakan salah satu aplikasi pengolah pesan terpopuler di Indonesia. Untuk menggunakannya sendiri sangat mudah. Anda tinggal mendaftarkan akun menggunakan nomor telepon anda. 

Telegram juga dikenal kerap kali memberikan fitur menarik. Salah satunya adalah bot Anonymous Chat. Dengan bot anonymous ini pengguna akan bisa berbincang dengan pengguna lain yang tidak dikenal. 

Namun belakangan ini banyak orang kebingungan bagaimana cara VN di Telegram Anonymous Chat. Sebelum kita mengulasnya, mari kita ketahui terlebih dahulu tentang VN di Telegram.

Apa itu VN? 

VN sendiri merupakan singkatan dari Voice Note atau pesan suara. Dengan menggunakan VN ini pengguna dapat mengirimkan pesan berupa audio atau suara ke lawan bicara pada aplikasi Telegram.

Voice note sudah dikenal sangat lama di Telegram dan dapat diaktifkan secara langsung dengan perizinan aplikasi Telegram. Tidak hanya di Telegram, fitur ini juga tersedia di beberapa media sosial lainnya.

Fitur ini biasanya juga digunakan oleh orang orang yang mager untuk mengetik dan memilih untuk mengirimkan VN karena lebih efektif dibandingkan dengan mengetik teks percakapan.

Namun, belakangan ini banyak sekali pengguna aplikasi yang menanyakan bagaimana cara VN di Telegram Anonymous Chat. Anonymous Chat sendiri merupakan sebuah bot percakapan.

Tidak hanya percakapan biasa, Anonymous Chat adalah sebuah bot percakapan yang akan menemukan pengguna dengan sesama pengguna bot lain secara anonim atau tidak diketahui.

Cara VN di Telegram Anonymous Chat

Seperti yang dijelaskan diatas, fitur vn memang sudah tersedia di Telegram. Untuk menggunakannya sendiri sangatlah mudah. Anda bisa menekan lama tombol mikrofon yang tersedia di laman percakapan Telegram. 

Namun dalam beberapa kasus tombol mikrofon ini tidak muncul dan hanya terdapat tombol foto. Untuk mengatasinya sendiri sangatlah gampang. Lantas, bagaimana sih cara mengatasinya? 

Pertama yang bisa anda lakukan adalah mengganti tombol foto tersebut dengan tombol mikrofon. Caranya anda bisa mengetuk ikon kamera tersebut lalu ikon akan otomatis berubah menjadi ikon mikrofon. 

Lalu cara selanjutnya yang harus anda cek adalah perizinan mikrofon pada aplikasi Telegram di ponsel anda. Anda bisa mengaktifkannya dengan cara berikut. 

  1. Saat anda mengetuk ikon foto dan merubahnya menjadi ikon mikrofon, akan muncul notifikasi untuk mengaktifkan izin mikrofon, anda bisa langsung izinkan. 
  2. Namun apabila notifikasi tidak muncul, anda bisa buka pengaturan di ponsel anda, lalu masuk ke menu manajer aplikasi. 
  3. Cari aplikasi Telegram pada manajer aplikasi tersebut, lalu klik dan masuk ke aksesibilitas atau izin aplikasi
  4. Aktifkan fitur mikrofon ini pada bar yang tersedia, untuk mengaktifkannya anda hanya perlu mengetuknya saja. 
  5. Selesai, mikrofon anda sudah aktif dan anda bisa lakukan panduan nomor 1 yaitu mengetuk ikonnya. 

Begitulah cara untuk mengaktifkan VN di Telegram. Setelah mikrofon aktif anda sudah bisa mengirimkan VN di chat Telegram, termasuk juga Anonymous Chat. Karena dalam Anonymous Chat juga sama seperti chat lainnya, anda bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di Telegram. 

Akhir Kata 

Nah itulah penjelasan mengenai cara VN di Telegram Anonymous Chat. Untuk merekam VN anda bisa menekan lama tombol mikrofon yang tersedia di chat Telegram ya.

Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara VN di Telegram Anonymous Chat. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba dan terima kasih.